Kamis, 30 September 2010

- Budigol Dipanggil TC Timnas

Penyerang Sriwijaya FC, Budi Sudarsono terpanggil mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia, di Jakarta pada tanggal 3-17 Oktober 2010 nanti. Hal tu diungkapkan sendiri oleh Direktur Teknik SFC, Hendri Zainuddin yang dihubungi dari Palembang, Rabu.

"Penampilan gemilang Budi dalam beberapa laga terakhir bersama SFC yang membuat dia dipanggil mengikuti tc timnas. Salah satu penampilan terbaiknya saat mencetak tiga gol ke gawang Persib di ajang Inter Island Cup," jelas Hendri.

Pemanggilan Budi ini sudah diprediksi oleh manajemen klub, mengingat menjadi pemain yang memiliki andil besar dalam mempersembahkan dua gelar di awal musim untuk SFC. Dua gelar itu, juara Inter Island Cup 2010 dan Community Shield yang pertandingannya digelar 25 September lalu.

"Kami telah memprediksi Budi akan dipanggil timnas, karena tentunya pelatih timnas yang baru melakukan pemantauan terhadap pemain di luar pelatnas," ujarnya.

Dikatakannya, manajemen SFC menerima surat resmi pemanggilan Budi itu pada Selasa (28/9), sehingga ada enam pemain SFC yang bergabung dalam "training center" Timnas persiapan Piala Asia Football Confederation (AFF) 2010.

"Sebelumnya sudah ada lima pemain kami mengikuti training center timnas yang pertama yakni Ferry Rotinsulu, Oktavianus Maniani, Firman Utina, Muhammad Ridwan, dan Arif Suyono. Dengan bergabungnya Budi, maka SFC total menyumbang enam pemain dalam training center timnas," jelasnya.

Hendri mengungkapkan, hal itu menjadi kebanggaan SFC karena dapat mendelegasikan perwakilan di timnas.

"Memang di satu sisi klub akan rugi, karena para pemain yang dipanggil tidak dapat memperkuat tim dalam beberapa laga. Tapi, membela negara adalah kewajiban setiap warga negara, dan SFC akan memberikan dukungan kepada pemain yang terpanggil," tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar