Minggu, 19 September 2010

- Uji Coba: Arema Indonesia Sikat Persija

Tim sepak bola Arema Indonesia berhasil menundukkan tamunya Persija Jakarta dengan skor 2-0 dalam laga uji coba jelang Liga Super Indonesia (LSI) 2010-2011 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu Sore.

Dalam pertandingan tersebut, tim Arema yang diasuh pelatih berkebangsaan Bulgaria, Miroslav Janu, sudah melakukan serangan sejak menit awal.

Tekanan yang terus dilakukan ini, akhirnya membuahkan hasil ketika umpan dari pemain Dendi Santoso pada menit ke-3 diselesaikan dengan mulus oleh pemain asing asal Singapura Noh Alam Shah, dan menjadi gol pembuka bagi tim berjuluk "Singo Edan" ini.

Meski unggul 1-0, pola permainan Arema terus menyerang, sehingga pada menit ke-30 melalui kaki Noh Alam Shah yang memberikan umpan bola pendek ke Esteban, berhasil menjebol gawang Persija yang dikawal mantan penjaga gawang nasional Hendro Kartiko, dan skor berubah menjadi 2-0 untuk Arema.

Miroslav Janu kepada wartawan usai pertandingan menilai sangat puas dengan permainan Arema, sebab tim yang dihadapi saat ini merupakan tim yang kuat di kompetisi LSI.

"Saya bangga dengan permainan Arema, sebab kemenangan ini bisa dijadikan modal untuk pertandingan pembuka LSI nantinya, yakni melawan Sriwijaya FC," kata Janu.

Dia juga memberikan apresiasi penuh terhadap Aremania (sebutan suporter Arema), sebab meski laga ini uji coba, semangat dukungan tidak pernah surut.

Sementara, Pelatih Persija Rahmad Darmawan, mengatakan, meski kalah dengan Arema dalam laga uji coba ini, pihaknya tetap memberikan penghargaan terhadap permainan Persjia.

Rahmad menganggap, pertandingan ini patut dijadikan sebagai pelajaran untuk Persija, guna menemukan pola permainan bagus serta komposisi pemain untuk kompetisi LSI.

"Kita anggap pertandingan ini sebagai bahan latihan, guna menemukan pola serta pemain ideal dalam menghadapi kompetisi yang cukup ketat nantinya," tuturnya.

Melalui uji coba dengan Arema, Rahmad meyakini telah menemukan pola permainan serta pemain ideal bagi tim Persija untuk menghadapi kompetisi ISL.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar