Kamis, 02 September 2010

- Darco Akan Evaluasi Pemainnya

Pelatih Darco Janakovic akan mengevaluasi pemain Persib Bandung menyusul kekalahan telak 6-0 dari Sriwijaya Football Club pada penyisihan Grup Inter Island Cup di Palembang, Rabu (1/9) malam.

"Hasil dari IIC ini menjadi acuan saya untuk mengevaluasi pemain yang sudah direkrut dan akan direkrut. Dari laga semalam saya bisa mengetahui kekurangan Persib di lini mana dan harus memiliki pemain seperti apa," kata Darco di Palembang, Kamis.

Namun, menurut Darco hal itu akan dibicarakan lagi dengan manajemen klub mengingat beberapa pemain yang ada sudah diikat kontrak.

"Paling-paling yang bisa saya lakukan adalah mengevaluasi lagi pemain yang akan direkrut yang sebelumnya telah saya ajukan ke manajemen," ujar dia.

Darco mengaku kecewa atas permainan buruk pemain Persib Rabu (1/9) malam.

"Pemain kami buruk dalam mengantisipasi serangan balik Sriwijaya FC. Selain itu, pemain sayap juga tidak dapat mengoptimalkan fungsinya," kata dia.

Dia menambahkan, hal itu terjadi karena pemain Persib belum padu dalam berkoordinasi.

"Tim kami baru terbentuk dua minggu sebelum IIC. Dan latihan yang dilakukan belum kepada organisasi permainan dan lebih kepada mengembalikan kebugaran pemain. Tapi, bukan berarti saya menerima kekalahan dengan skor 6-0," kata pelatih anyar Persib Bandung ini.

Persib Bandung adalah salah satu kontestan Grup B di IIC bersama Sriwijaya FC dan Persiba Balikpapan.

Pada laga pertama, Persib menang 3-2 atas Persiba, dan pada laga terakhir menelan kekalahan telak 6-0 dari SFC. Berdasarkan hasil ini menempatkan Persib sebagai juru kunci grup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar