Rabu, 22 September 2010

- Kolev Merasa Optimis

Pelatih Ivan Kolev optimistis para pemain Sriwijaya FC akan menampilkan permainan terbaik pada pertandingan "Community Shield" melawan Arema Indonesia, di Malang, Sabtu (25/5).

Kolev yang dihubungi dari Palembang, Rabu, mengatakan hal itu setelah pada pertandingan uji coba melawan Persekoba di Stadion Agrowisata, Malang, Selasa sore (21/9), Sriwijaya Football Club (SFC) mampu memetik kemenangan telak 4-0.

"Tim SFC bermain baik, dan saya cukup puas. Jika tetap mempertahankan ritme permainan seperti ini, saya optimis pada Community Shield nanti mereka akan lebih baik," kata pelatih asal Bulgaria ini.

Dia mengungkapkan, pada laga uji coba itu para punggawa Sriwijaya FC tetap menunjukkan semangat untuk bertanding, meskipun masih didera kelelahan fisik.

Sehingga, mampu melesakkan empat gol yakni dari kapten tim Keith Kayamba Gumbs di menit 46, Mahyadi Panggabean menit 62, dan Arif Suyono di menit 72 dan masa injury time.

"Sebenarnya saya tahu pemain dalam kondisi lelah karena memang intensitas dan volume latihan selama training center di Malang saya tingkatkan. Selain itu, pada Selasa (21/8) mereka beruji coba dengan Persikabo, jadi saya cukup senang meskipun lelah mereka masih dapat bermain baik," kata mantan pelatih Timnas Indonesia ini.

Dia menerangkan, dengan kemenangan ini semakin memantapkan pilihan formasi tim yang akan digunakan pada pertandingan Community Shield nanti, yakni pertandingan pembuka menandai bergulirnya Liga Super Indonesia.

"Laga uji coba melawan Persekoba ini sangat berarti bagi tim meskipun hanya dengan tim Divisi II, karena saya sudah menemukan formasi ideal untuk tim dengan disesuaikan pada materi pemain. Saya rasa, tim sudah siap berlaga di Community Shield," ujar dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar