Rabu, 01 September 2010

- Lawan Persib, Kolev Intruksikan Bertanding Tanpa Beban

Pelatih Ivan Kolev mengintruksikan para pemain Sriwijaya FC bertanding tanpa beban pada laga terakhir penyisihan grup B Inter Island Cup melawan Persib Bandung, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu malam (1/9).

"Saya tetap tidak akan membebani pemain untuk menang atau untuk meraih kemenangan dengan skor telak 6-0. Mereka hanya saya tuntut untuk bermain baik dan menerapkan suatu kerja sama saat di lapangan," kata Kolev, dalam sesi latihan sore di Stadion Madya Bumi Sriwijaya Palembang, Selasa.

Sriwijaya FC harus menang dengan selisih enam gol untuk melaju ke final IIC yang akan digelar di Palembang pada 5 September 2010.

Kegagalan di laga pertama yakni dipermalukan Persiba Balikpapan 3-0 membuat SFC harus bekerja keras pada laga terakhir IIC itu. Apalagi, pada laga sebelumnya, Senin (30/8), Persib Bandung mampu menang tipis 3-2 atas Persiba Balikpapan.

Menurut Kolev, tidak ada guna memaksa pemain untuk tampil habis-habisan karena ajang Inter Island Cup bukan target utama Sriwijaya Football Club (SFC) musim kompetisi 2010-2011.

"Target kita sebenarnya adalah di Liga Super bukan di IIC. Ajang IIC adalah sebagai pemanasan untuk menyiapkan tim sebelum bermain di Liga Super. Saya harus menempatkan hal itu dalam porsi yang benar untuk SFC juga," kata pelatih asal Bulgaria ini.

Kolev mengaku, sejak awal IIC bersikap realistis mengingat "Laskar Wong Kito" minus lima pemain karena sedang bergabung di pemusatan latihan Timnas.

"Siapa yang tidak mau menang, semuanya mau menang. Tapi kondisi tim kita memang belum siap. Kita masih butuh perpaduan permainan sebelum menjalani pertandingan," ucap dia.

Menghadapi Persib Bandung nanti, Kolev mengatakan akan merubah pola permainan serta merotasi beberapa pemain.

"Pemain banyak kelelahan, karena laga kemarin (menghadapi Persiba, red), ini berarti saya juga harus mempersiapkan suatu koordinasi permainan yang baru," kata Kolev.

Ditanya mengenai kekuatan yang dimiliki Persib Bandung, Kolev mengaku belum begitu memahami, hanya saja dia berani menyatakan Persib Bandung lebih baik dari timnya dalam organisasi permainan.

"Persib Bandung adalah tim yang bagus. Saya mengetahuinya setelah melihat permainan Persib lawan Persiba kemarin," ujar dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar