Rabu, 01 September 2010

- Gagal di Piala Gubernur, Timo Optimis Sambut Superliga

Kegagalan Persema Malang di ajang Piala Gubernur tak membuat Timo Scheunemann kehilangan rasa optimistisnya. Meski mengaku terpukul dengan hasil ini, pelatih berdarah Jerman itu mengaku yakin bahwa Laskar Ken Arok bakal tampil lebih baik di ajang Superliga musim 2010-2011 mendatang.

"Sebagai individu, saya sedang down. Namun demikian, sebagai pelatih, saya tetap optimis. Apabila saya tidak lagi bisa optimis, saat itulah saya dengan legowo akan merekomendasikan diri saya untuk diganti," ungkap Timo, dalam press release-nya.

Menurut mantan pelatih timnas putri itu, ada beberapa alasan dirinya yakin bahwa para penggawa Persema bakal bangkit dan tampil lebih baik di ajang Superliga.

"Yang pertama akan ada waktu yang cukup untuk mempersiapkan tim . Yang kedua, diharapkan Robbie Gaspar telah bisa bergabung. Dengan kembalinya, lini tengah Persema bakal lebih seimbang. Dan, yang paling penting, jadwal ISL tidak seketat Piala Gubernur, sehingga kondisi fisik pemain tidak gampang terkuras."

"Selain itu, diharapkan Ngon Mamoun sudah datang sehingga bisa menjadi panutan bagi pemain muda Persema di lini depan,"imbuh Timo.

Di ajang Piala Gubernur, Persema harus tiga kali mengalami nasib buruk. Mereka harus bertekuk lutut dari Deltras, Persela Lamongan dan Persik Kediri. Alhasil, meski memang sejak awal tidak mematok target di ajang ini, kemampuan Laskar Ken Arok untuk bersaing di kerasnya kompetisi Superliga diragukan banyak pihak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar