Senin, 20 September 2010

- Sambutan Meriah Untuk Pemain Baru Persipura

Pemain anyar yang baru bergabung dengan tim sepak bola Persipura Jayapura pada musim ini, antara lain Hamka Hamzah, Rahmat Rivai, Lukas Mandowen, Titus Bonay dan Marco Kabiay mendapat sambutan meriah dari warga kota setempat dalam acara perkenalan tim berjuluk Mutiara hitam itu, Minggu malam.

Hal itu terlihat berdasar pantauan ANTARA Jayapura dari lapangan Papua Trade Center (PTC) kota Jayapura, tempat pelaksanaan peluncuran (launching) tim Persipura.

Teriakan dan tepuk tangan ribuan pendukung tim persipura (Persipura mania) terdengar membahana saat nama-nama pemain baru itu diumumkan oleh panitia dan naik ke atas panggung.

Apalagi saat nama Zah Rahan yang merupakan pemain baru asal Liberia yang dibeli Persipura dari tim Sriwijaya FC dipanggil oleh panitia, suara sorakan dan tepuk tangan semakin membahana, sayangnya pemain tersebut bersama kiper asal Korea Yoo Jaen Hoo belum hadir dalam acara itu.

Alberth Sani, salah seorang Persipura mania mengatakan, pemain yang didatangkan tim Persipura pada musim ini adalah pemain berpengalaman, dan punya kemampuan yang sangat baik sehingga bisa membantu tim menjuarai semua kompetisi yang diikutinya.

"Nama-nama yang tadi disebutkan adalah pemain hebat. Itu sudah cukup menjamin kekuatan Persipura dalam ajang Liga Super Indonesia, Piala Indonesia dan semua kompetisi lain yang diikuti tim ini," terang Alberth.

Manajer Persipura Rudi Maswi mengatakan, pemain baru atas nama Zah Rahan dan Yoo Jae Hoon belum bisa bergabung karena masih berada di luar daerah.

"Kita berharap mereka ini bisa cepat bergabung dengan tim berlatih bersama dan menjalin kekompakan guna memperkuat tim Mutiara Hitam dalam liga yang akan segera digelar," harapnya.

Dengan perkenalan ini, maka susunan pemain diperkirakan sebagai berikut; kiper Yoo Jae Hoon dan Ferdiansyah, belakang: Bio Pauline Pierre, Ricardo Salampessy, Hamka Hamzah, Gerald Pangkali, David Laly, Stevi Bonsapia, Ian Kabes, David Uron, Tinus Pae, Boaz Solossa, Zah Rahan, Titus Bonay, Lukas Mandowen, Rahmad Rivai, Marco Kabiay.

Sebelumnya para warga yang menghadiri acara perkenalan tim Persipura itu sempat kecewa karena acara yang seharusnya dijadwalkan mulai pukul 19.00 WIT harus molor hingga pukul 20.30 waktu setempat, karena panggung acara yang belum selesai dikerjakan oleh rekanan panitia.

Namun masyarakat pecinta Persipura tetap sabar menyaksikan jalannya acara yang diselingi hiburan dengan tari-tarian Papua serta artis nasional Julia Perez.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar