Kamis, 02 September 2010

- Kayamba Absen di Final

Penyerang Sriwijaya FC, Keith Kayamba Gumbs dipastikan absen pada final Inter Island Cup (IIC) 2010 melawan Persiwa Wamena di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (5/9).

Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri Hendri Zainuddin di Palembang, Kamis, mengatakan pemain asal St Kitts & Nevis itu masih memanfaatkan jatah berlibur yang diberikan manajemen klub di Australia dan akan kembali di Palembang, pada 7 September.

"Semula kami berharap dia akan pulang lebih awal, tapi sepertinya Kayamba akan memanfaatkan waktu liburan selama satu bulan penuh yang diberikan oleh manajemen," kata Hendri.

Dia menambahkan, meskipun pertandingan final IIC adalah laga penting, namun manajemen SFC tidak mau memaksa pemain terbaik Piala Indonesia tahun 2010 itu untuk memotong waktu berlibur.

"Selaku manajemen kami tidak bisa memaksa karena apa yang dilakukan oleh Kayamba adalah haknya sebagai pemain profesional," ucap mantan manajer PS Banyuasin ini.

Dia menambahkan, semua manajemen cukup mengkhawatirkan kondisi itu mengingat Kayamba memiliki kontributor besar di setiap laga SFC.

Namun, kemenangan dengan skor telak 6-0 atas Persib Bandung pada laga terakhir penyisihan grup B IIC membuat manajemen klub optimistis tim tetap bermain baik meskipun tanpa Kayamba.

"Kami mempercayakan semuanya kepada pelatih Ivan Kolev. Kami yakin Kolev telah mengantisipasi keadaan ini. Lagipula beberapa pemain rekrutan baru seperti Budi Sudarsono, Park Jung-Hwan dan Julio Caesar dapat dioptimalkan," ujar dia.

Dia menambahkan, selain Kayamba, SFC juga dipastikan minus beberapa pemain yang saat ini sedang mengikuti pemusatan latihan nasional di Jakarta untuk persiapan Piala AFC pada November 2010.

SFC menyumbang lima pemain, Ferry Rotinsulu (penjaga gawang), Rahmat Latief (pemain belakang), Arief Suyono (gelandang sayap kanan), M Ridwan (pemain belakang sayap kiri), dan Firman Utina (gelandang serang).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar