Sabtu, 11 September 2010

- Nwokolo Siap Kembali Jadi Superstar Persija

Pemain asing Greg Nwokolo diyakini akan kembali tampil menjadi "superstar" baru Persija setelah pemain berusia 24 tahun ini menyatakan bergabung dengan tim Macan Kemayoran untuk Liga Super Indonesia (ISL) musim kompetisi 2010-2011.

"Dia akan menjadi superstar lagi di Persija, karirnya masih panjang, setidaknya masih enam tahun lagi," ujar Direktur Agen Pemain Ligina Sportindo Eddy Syahputra di Jakarta, Jumat.

Eddy mengatakan, performa pemain kelahiran Nigeria 3 Januari 1986 itu bakal meningkat setelah ia menambah pengalamannya ketika memperkuat klub Portugal SC Olhanense dalam musim kompetisi 2009-2010.

"Saya perkirakan performanya akan terus meningkat, apalagi setelah mendapat pengalaman berharga bertanding di Liga Eropa bersama SC Olhanense. Apalagi dia sendiri mengatakan untuk di Indonesia hanya ingin bermain untuk Persija," ujarnya.

Pemain bertinggi badan 175 centimeter itu bukan merupakan "barang baru" bagi persepakbolaan Indonesia. Sebelumnya pada ISL musim 2008-2009 ia juga merupakan anggota skuad Persija dan berhasil mengakses 13 gol dari 24 penampilannya. Bersama Olhenense sendiri ia tak ketinggalan menyumbang 16 gol dari 20 penampilannya.

Klub Indonesia yang pertama kali menemukan pemain berbakat ini adalah Persijatim FC (sekarang Sriwijaya FC) yang kala itu berkompetisi di Liga Indonesia pada 2005-2006 ketika bermarkas di Solo.

Tim pemburu pemain asing dari Persijatim ketika itu mengamati penampilan Greg sebagai pemain klub Tampines Rovers Singapura pada tahun 2003 dan setahun kemudian menjadi anggota Skuad Timnas Singapura.

Lepas dari Persijatim Solo FC, Greg kemudian bergabung dengan PSMS Medan tetapi kurang produktif dan hijrah ke Persis Solo pada musim 2007-2008 berhasil mengakses lima gol dari 17 penampilan. Selepas dari Persis Solo baru kemudian ia ditarik Persija yang ketika itu ditukangi pelatih Danurwindo.

"Sebagai seorang pesepakbola profesional dia tentunya sudah semakin matang dan lebih maksimal, apalagi pada tahun kemarin dia berada dalam atmosfir Liga Eropa," tandas Eddy Syahputra.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar