Sabtu, 04 September 2010

- Persipura Isyaratkan Masih Pakai Jacksen

Manajer Persipura Jayapura, Rudy Maswi mengisyaratkan pelatih asal Brasil Jacksen F Tiago masih akan tetap bersama tim Mutiara Hitam untuk Liga Siper Indonesia musim 2010-2011.

"Dia akan tiba di Indonesia pada 5 September mendatang. Kami akan melakukan negosiasi," kata Rudy Maswi di Jakarta, Jumat.

Hal itu diungkapkan Rudy ketika melakukan penandatangan sponsorship antara Persipura dan Specs yang akan menyediakan perlengkapan kostum Persipura untuk satu musim ke depan.

Tetapi mengenai materi pemain, Rudy Maswi merasa tak berhak mengungkapkan dan berdalih hal itu merupakan wewenang ketua umum Persipura MR Kambu.

"Saya tidak berhak untuk mengungkapkan siapa-siapa pemain yang akan direkrut Persipura nanti. Itu merupakan wewenang ketua umum, kecuali bila saya diberikan mandat untuk mengungkapkannya," ujar Rudy ketika didesak mengenai proses perekrutan pemain.

Kecuali itu, Rudy mengakui hingga kini manajemen telah memiliki 20 pemain lokal dan dua pemain asing dan menurut rancangannya Persipura akan diperkuat sekitar 25 pemain.

Diakui Rudy jika masyarakat Jayapura pada umumnya masih menggandrungi Jacksen F Tiago meski dalam musim kompetisi 2009-2010 gagal merengkuh gelar juara.

"Harapan kami untuk Jacksen masih sangat besar. Mudah-mudahan dalam pertemuan nanti ada kata sepakat, dan kalau pun tidak, kami sudah ada cadangannya," ujarnya.

Sebelumnya Jacksen berhasil mengantarkan Persipura tampil juara Liga Indonesia pada 2008-2009 meski ia baru bergabung pada pertengahan kompetisi. Sedangkan pada musim 2009-2010 Persipura mengakhiri kompetisi sebagai runner-up.

Khusus mengenai kiper Jendry Ch. Pitoy, Rudy mengakui pihaknya sudah beberapa kali menghubunginya, namun kesulitan dalam hal komunikasi. Diperoleh kabar bahwa Jendri akan bergabung dengan Perseman Manokwari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar