Minggu, 19 September 2010

- Persiba Akan Gaet Khairul Amri

Pihak Persiba Balikpapan meskipun awalnya berminat dengan striker asal RRC, Ping Du namun karena sampai kini belum ada kejelasannya sehingga kemungkinan akan menggaet Khairul Amri, striker Timnas Singapura.

"Agen menawarkan kami Ping Du namun sampai kini tidak ada kejelasannya sehingga pemain asing yang kini kami anggap pantas dan paling cocok bergabung untuk mendukung program Persiba adalah Khairul," ujar Pelatih Persiba Balikpapan, Junaidi di Balikpapan, Sabtu.

Sebenarnya, sebuah agen menawarkan kepada Ketua Umum Persiba Sjahril M Taher pemain Timnas Singapura tersebut sekitar satu bulan lalu namun kemudian tidak ada langkah nyata untuk merealisasinya.

Persiba kemudian malah kedatangan Park Chan Young, pemain asal Korea Selatan, yang kini tengah mengikuti seleksi resmi.

"Banyak pihak yang terkesan dengan penampilan pemain Korsel itu saat mengikuti seleksi namun Park disebutkan di luar kebutuhan tim," katanya menerangkan.

"Park memang lincah dan bertenaga tapi dia khan pemain sayap kiri sementara kebutuhan kami adalah mengisi striker. Untuk pemain sayap kita sudah punya Eddy Gunawan," imbuh Bang Jun, panggilan akrab Junaidi.

Eddy adalah produk pembinaan Persiba sendiri. Sebelum direkrut Persiba ia bermain untuk Reman FC, klub Divisi Utama kompetisi internal Persiba.

Di sisi lain, dikabarkan oleh Irfan Taufik, sekretaris umum Persiba, Khairul Amri setuju bergabung dengan Tim Beruang Madu.

Hanya saja ia tak mau menjalani proses seleksi. Apalagi karena kontraknya dengan klubnya sekarang baru berakhir Oktober mendatang, yang juga akhir kompetisi negeri jiran tersebut. Khairul saat ini sedang bermain untuk Tampines Rovers, klub tertua di S-League.

Tampaknya, jika Persiba benar-benar menginginkan Khairul, maka harus menggunakan proses transfer, seperti lazimnya merekrut pemain di Eropa. Persiba harus membeli Amri dari Tampines dan tidak hanya mengontrak pemain yang bersangkutan.

"Bukan persoalan jika dia tidak mau diseleksi. Pasalnya, kita tahu kualitas Khairul Amri. Tanpa seleksi pun saya rasa tidak masalah. Khairul hanya harus menjalani tes kesehatan karena kontrak juga mensyaratkan hal tersebut," ujar Junaidi mengungkapkan.

Khairul Amri adalah striker andalan Singapura tahun-tahun terakhir. Di Timnas Singapura, ia satu tim dengan Noh Alamsyah, M. Ridwan dan Baihaki Khaizan yang lebih dulu merumput di kompetisi tanah air bersama Arema Malang dan Persija Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar