Rabu, 22 September 2010

- Persija Hanya Menang Tipis 3-2 Lawan Persipasi

Tim Persija Jakarta hanya meraih kemenangan tipis 3-2 atas Persipasi Bekasi dalam pertandingan ujicoba yang berlangsung di Lapangan Timnas PSSI Senayan Jakarta, Selasa.

Pelatih Rahmad Darmawan mengakui pertandingan tersebut kurang berjalan lancar disebabkan lapangan sempat tergenang air hujan terutama di babak pertama.

"Pada babak pertama lapangan demikian becek dan tergenang air sehingga umpan-umpan panjang pun kurang efektif," ujar Rahmad Darmawan seusai pertandingan.

Rahmad yang baru menukangi tim Macan Kemayoran dalam ujicoba terakhir menjelang bergulirnya Liga Super Indonesia (ISL) 2010-2011 ini membagi timnya ke dalam dua kelompok berbeda pada babak pertama dan kedua.

"Tim kedua yang saya turunkan pada babak kedua adalah mayoritas yang disetting untuk bermain pada pertandingan perdana ISL nanti. Umpan pendek justru lebih efektif. Saya juga belum mau menurunkan pemain asing yang belum selesai administrasinya sehingga hanya menurunkan Precious, Greg Nwokolo dan Julius Akossah," ujarnya.

Dalam pertandingan tersebut Persija sempat tertinggal 1-2 di babak pertama.

Persija ketinggalan lebih dahulu pada menit ke-13 setelah Ari Supriatna membobol gawang Persija. Namun, semenit kemudian Akosah menyamakan kedudukan 1-1.

Persija kembali tertinggal 1-2 setelah Ari Supriatna mencetak gol keduanya pada pertandingan ini pada menit ke-20. Keunggulan 2-1 Persipasi bertahan hingga jeda.

Di babak kedua Rahmad Darmawan memasukkan tim intinya, termasuk striker Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan dan juga pemain-pemain baru seperti Ambrizal, Mohammad Nasuha, Tony Sucipto dan Greg Nwokolo.

Hasilnya, Persija berhasil membalikkan keadaan lewat dua gol yang dicetak Mohammad Nasuha pada menit ke-49 dan Bambang Pamungkas menit ke-59, dan hingga akhir pertandingan Persija unggul 3-2 pada pertandingan yang disaksikan ratusan pendukungnya, Jakmania.

Akhir pekan lalu Persija mengalami kekalahan 0-2 dari Arema Indonesia dalam ujicoba di Stadion Kanjuruhan Malang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar