Sabtu, 25 September 2010

- Jovo Gantikan Darko di Persib Bandung

Jovo Cuckovic, Jumat, resmi menjadi pelatih Persatuan Sepak Bola Indonesia Bandung (Persib) menggantikan Daniel Darko Janakovic yang ditolak para pemain tim "Maung Bandung".

Penetapan Jovo menggantikan pelatih berkebangsaan Serbia itu dilakukan setelah manajemen dan konsorsium Persib bertemu dan melakukan pembahasan terkait dengan pelatih tim itu di Jakarta.

Jovo sebelumnya merupakan assisten Darko Janakovic yang telah hampir sebulan melatih dan menyiapkan program latihan untuk Nova Arianto dkk. Jovo mengantongi sertifikat kepelatihan A UEFA sehingga memenuhi kriteria untuk melatih tim Liga Super Indonesia (LSI).

Gelandang Persib, Eka Ramdani, mengaku telah mendapat informasi penggantian pelatih itu. Dia menyambut baik keputusan manajemen dan konsorsium Persib.

Sebagai pemain, Eka menyatakan siap mengikuti semua program latihan yang diberikan oleh Jovo. Jovo selama ini merupakan penyusun program latihan tim Persib dan lebih dekat dengan pemain.

Kendati baru sebulan bergabung, pelatih itu sudah bisa berbaur dan menjalin komunikasi yang baik dengan para pemain.

"Dari sisi bahasa tidak menjadi masalah, kami bisa mengikuti program latihan. Yang penting ada kecocokan antara pelatih dan pemain," kata Eka.

Ditetapkannya Jovo Cuckovic sebagai pelatih Persib sekaligus menjawab teka-teki arsitek Persib setelah ditinggal Darko Janakovic yang tercatat menjadi pelatih Persib paling singkat.

Sebelumnya, sempat muncul empat nama pelatih, yakni Bambang Nurdiansyah, Danurwindo, Fandi Ahmad, dan Peter White. Jovo sendiri sebelumnya tidak disebut-sebut menjadi pengganti Darko.

Dengan demikian, Jovo akan mendampingi tim sebagai pelatih kepala saat Persib menghadapi partai tandang melawan Persatuan Sepak Bola Lamongan (Persela) (28/9) dan Deltras

Tidak ada komentar:

Posting Komentar