Selasa, 21 September 2010

- Persib Setia ISL

Jakarta - Persib Bandung diklaim sebagai salah satu klub yang berminat mengikuti Liga Primer Indonesia. Namun belakangan manajemen 'Maung Bandung' menegaskan komitmen mereka mengikuti kompetisi yang sah yaitu Indonesia Super League (ISL).

Persib jadi tim terakhir yang menyatakan penolakannya bergabung dengan LPI bentukan Arifin Panigoro, setelah Arema Indonesia dan Persija Jakarta. LPI sendiri dibentuk nantinya sebagai gerbang menuju profesionalisme persepakbolaan di Indonesia.

Namun belum apa-apa PSSI sudah pasang badan terhadap "ancaman" LPI dengan ultimatum berupa sanksi dikeluarkan dari keanggotaan. PSSI menganggap ISL adalah kompetisi sah yang berada di naungan AFC dan FIFA.

Maka dari itu Persib pun menyatakan kesediaannya untuk tetap berpartisipasi di ISL musim depan. Bagi Persib ISL masih menjanjikan hal lebih baik di masa depannya mengingat saat ini PT Liga Indonesia pun tengah mengusahakan sisi profesionalisme di setiap klub.

"Kami akan ikut aturan saja dengan tetap mengikuti ISL. Kalau soal apakah nanti kami ikut LPI atau tidak, kami akan melihat apakah ISL akan berjalan baik musim ini," tutur Umuh pada wartawan di Hotel Sultan, Senin (20/9/2010) malam WIB.

Lebih lanjut Umuh menilai memang sudah saatnya para klub untuk mandiri. Namun sekali lagi menurut Umuh hal itu tak mudah dilakukan sebab kemampuan setiap klub berbeda lama mencari sumber dana. Persib kini jadi tim non plat merah bersama Arema dan Pelita Jaya.

"Kalau peraturan subsidi mau dihapuskan sekarang sulit rasanya bagi setiap klub sebab effort setiap tim untuk mendapat dana berbeda beda tergantung daerahnya," pungkas Umuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar