Selasa, 07 September 2010

- Perekrutan Pemain Persebaya Molor

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menuturkan bahwa proses perekrutan pemain Persebaya Surabaya yang dijadwalkan tuntas pekan ini, dipastikan molor hingga usai lebaran nanti, karena masih ada beberapa pemain incaran yang belum bergabung.

Dari total 26 pemain yang dibutuhkan untuk kompetisi Divisi Utama 2010/2011 Persebaya, saat ini sudah 17 pemain yang dikontrak dan sebagian besar bermaterikan pemain lama dan diambil dari tim Persebaya Junior.

"Kami tinggal menambah pemain untuk posisi kiper, stopper dan penyerang, termasuk dua pemain asing. Mudah-mudahan setelah lebaran tim sudah komplit dan tinggal menjalani pemantapan," katanya.

Program latihan Persebaya sendiri akan diliburkan selama sepekan mulai Rabu ini dan kembali dilanjutkan setelah lebaran, tepatnya 15 September mendatang.

Untuk pemain asing, pengurus Persebaya sudah menjalin komunikasi dengan beberapa agen yang akan mengirimkan pemain untuk mengikuti seleksi. Salah satu pemain yang rencananya mengikuti seleksi adalah Cesar Mboma, gelandang asal Kamerun yang musim lalu membela Persitara Jakarta Utara.

"Saya sudah mengamati kemampuan Mboma saat berlaga musim lalu. Mboma pemain yang bagus, tapi dia tetap harus mengikuti proses seleksi," tambah pelatih yang musim lalu membela Persisam Samarinda ini.

Dengan kehadiran Cesar Mboma, peluang pemain asal Brasil, Amarildo Luis De Souza, yang kini mengikuti seleksi di Persebaya hampir pasti tertutup. Mantan pemain Persik Kediri ini kemampuannya dinilai belum meyakinkan.

Selain itu, Aji Santoso juga mencoret sejumlah pemain Persebaya musim lalu, seperti Nugroho Mardianto, Irfan Hidayatullah, Taufik Angga, dan Wimba Sutan. Sedangkan Arif Ariyanto masih diberi kesempatan ikut seleksi.

"Mereka dilepas karena kalah bersaing dengan pemain-pemain muda Persebaya lainnya. Besok (Selasa, 7/9), saya akan putuskan nasib mereka," tegas Aji Santoso.

Sementara itu, tiga pemain baru yang melamar ke Persebaya, yakni Nico Sutanto (Semen Padang), Harri Salisburi(Persija Jakarta) dan Yusmaji Adang (Pelita Jaya). Ketiganya dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan pengurus untuk segera menandatangani kontrak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar