Senin, 06 September 2010

- Persipura Diharapkan Segera Kontrak Pemain

Mantan pemain bertahan (defender) Persipura Jack Kamasam Komboy meminta manajemen Persipura segera mengontrak pemain mengingat musim kompetisi Super Liga Indonesia 2010/2011 segera bergulir.

"Yang terpenting adalah kontrak pemain yang harus segera dilakukan," katanya di Jayapura, Papua, Senin.

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh manajemen dengan mendaftarkan Persipura dalam SLI musim depan sudah sangat tepat walau komposisi pemain belum terbentuk.

"Yah, itu sudah sangat tepat tinggal cari pemain dan formatnya saja," katanya.

Menanggapi siapa pelatih yang akan menukangi Persipura, menurut mantan `tukang angkut air` Persipura tersebut, semuanya itu tergantung manajemen dan sudah pasti punya banyak pilihan.

"Pasti Persipura punya rencana lain, jika pak Jacksen Thiago tidak lagi memperkuat Persipura," katanya.

Tetapi politisi Partai Hanura Papua tersebut yakin pelatih berkebangsaan Brasil Jacksen F Thiago masih figur yang tepat dan layak dipertahankan mengingat karakter dan tipikal permainan Persipura telah diketahuinya dengan baik.

"Jacksen pelatih profesional, saya rasa dia masih yang terbaik," katanya.

Ketika ditanya tentang rencana merekrut Hamka Hamzah untuk menggantikan posisinya sebagai pemain bertahan, Jack Komboy mengatakan tepat asalkan Bio Paulin Piere, Vicktor Igbenefo dan Riocardo Salampesy masih tetap di lini belakang.

"Sangat tepat jika Hamzah bisa memperkuat Persipura asalkan Bio, Victor dan Riocardo masih di posnya masing-masing," katanya.

Untuk posisi lini tengah dan penyerang, Komboy berpendapat Zah Rahan dan Titus Bonay serta Rahmad `poci` Rivai yang telah didekati oleh manajemen Persipura juga sudah sangat tepat.

"Saya rasa mereka sudah sangat tepat, tinggal dipoles oleh pelatih untuk dipadukan dengan pemain lainnya," katanya.

Sedangkan posisi kiper yang ditinggalkan oleh Jandry Pitoy lelaki asal pulau `nyiur melambai` tersebut, Komboy berpendapat manajemen Persipura harus segera mencari figur yang tepat, paling tidak setara dengan sebelumnya.

"Sebaiknya mencari figur seperti Jandry," katanya.

Lebih jauh, lelaki asal Biak yang pernah memperkuat PSM Makasar beberapa musim lalu tersebut berpendapat bahwa kans Persipura untuk berprestasi di SLI musim 2010/2011 masih sangat terbuka dan dia yakin Persipura akan merebut salah satu gelar.

"Saya yakin Persipura masih yang terbaik," katanya.

Komboy berharap masyarakat Papua tetap mencintai dan mendukung Persipura.

"Saya harap dukungan yang positif untuk Persipura dan kemajuan olahraga di tanah Papua," katanya.

Ketika ditanya bagaimana perasaannya meninggalkan dunia sepak bola terutama klub yang telah membesarkannya, Komboy mengatakan berat, apalagi Persipura telah membesarkan nama saya, tetapi saya rasa sudah saatnya mundur dan memberikan kesempatan bagi yang lainnya.

Ia mengemukakan bahwa dengan pekerjaan yang sekarang digelutinya bukan berarti sepenuhnya dia meninggalkan dunia sepak bola atau olahraga tetapi ia akan perjuangkan hal tersebut lewat dunia politik.

"Saya akan perjuangkan dunia olahraga lewat cara saya. Olahraga di Papua bagaikan orang yang sedang tertidur, tinggal dibangunkan dan diberi porsi dengan latihan yang secukupnya, tentunya dengan pendanaan yang memadai serta pembinaan yang baik," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar