Kamis, 23 September 2010

- Sriwijaya FC Pulangkan Wong

Sriwijaya FC terpaksa memulangkan pemain seleksi asal China Weilong Wong lebih awal dari yang direncanakan karena tidak memenuhi harapan pelatih Ivan Kolev.

"Seharusnya kepastian mengenai Wong setelah laga Community Shiled melawan Arema Indonesia pada 25 September nanti. Tapi, karena Ivan Kolev sudah tidak menyatakan minatnya, maka manajemen mengambil keputusan memulangkan Wong kemarin (22/9, red)," kata Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri Hendri Zainuddin di Palembang, Kamis.

Dia menambahkan, penyebab utama dicoretnya Wong karena tidak dapat menunjukkan performa terbaik dalam delapan hari selama mengikuti pemusatan latihan di Malang.

"Wong sudah diikutkan pada laga uji coba melawan Persibo beberapa waktu lalu, dan latihan bersama tim, tapi dia dipandang Kolev tidak cukup berkualitas," ujar dia.

Selain itu, posisi Wong sebagai pemain belakang membuat Kolev tidak terlalu berambisi untuk merekrut mengingat stok pemain SFC cukup banyak.

"Kita memiliki stok pemain belakang yang cukup berlimpah. Kolev beranggapan yang ada sudah cukup memenuhi dan tidak terlalu emergency untuk mendapatkan pemain baru," ucap dia.

Terkait dengan pengganti Wong, Hendri mengungkapkan manajemen klub belum mengambil langkah mengingat sejak awal tidak berambisi mendapatkan pemain asing kedua asal Asia.

"Kuota pemain asing memang disediakan lima orang, tapi SFC tidak masalah jika hanya memanfaatkan empat pemain asing saja seperti yang sudah dimiliki saat ini," kata dia.

Empat pemain asing itu, Keith Kayamba Gumbs (St Kitt & Nevis), Park Jung Hwan (Korea Selatan), Julio Caesar (Brazil) dan Claudiano Do Santos (Brazil), tambah dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar