Senin, 03 Januari 2011

- PSSI Hukum Tiga Klub yang Pindah ke LPI

Jakarta - Persema, PSM dan Persibo dinyatakan degradasi dari kompetisi Indonesia Super League (ISL). PSSI akan menjatuhkan sanksi lain kepada mereka apabila terbukti ikut pertandingan LPI.

Demikian ditegaskan PSSI melalui sekjennya, Nugraha Besoes, dalam pertemuan dengan wartawan di kantor mereka di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (3/1/2011).

PSSI tetap menyatakan bahwa LPI ilegal dan klub-klub yang berafiliasi dengan PSSI dilarang berpartisipasi. Persema, PSM dan Persibo, yang telah menyatakan ikut ke LPI, sudah dihukum berupa degradasi dari ISL ke Divisi Utama Liga Indonesia.

Nantinya, apabila ketiga klub tersebut betul-betul turun ke LPI -- kickoff pada 8 Januari -- maka PSSI akan mengambil tindakan lain kepada mereka, berdasarkan kongres Komite Eksekutif (EXCO).

"Mereka keluar dari kompetisi (ISL), tapi masih tercatat sebagai klub PSSI," tutur Nugraha. "Saat ini mereka baru keluar, belum sampai menyeberang. Begitu mereka main di LPI mereka akan kena sanksi lagi."

Terkait keluarnya tiga klub tersebut, maka kompetisi ISL kini tersisa 15 tim. Konsekuensinya adalah, tim-tim yang sudah bertanding melawan Persema, PSM atau Persibo, nilai yang didapat dari pertandingannya itu dihapuskan atau dianggap tidak ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar