Sabtu, 08 Januari 2011

- Kim Bicara Soal Lahm dan Nasuha

Solo - Sebagai pemain berposisi bek sayap, Kim Jeffrey Kurniawan memiliki dua idola. Untuk internasional ia menyebut diri sebagai fans Philipp Lahm. Untuk Indonesia, Kim mengidolakan M.Nasuha.

Seperti diberitakan sebelumnya, pelatih Persema Malang Timo Scheunemann mengatakan bahwa Kim adalah seorang wing back. Posisi tersebut memungkinkan pemian blasteran itu bisa memaksimalkan potensinya.

Sebagai seorang bek sayap, Kim menyebut Philipp Lahm sebagai idolanya. “Seperti saya, dia juga kecil. Dia merupakan wing back yang terbaik di dunia,” kata pemain kelahiran 23 Maret 1990 itu, jelang laga perdana Liga Primer Indonesia (LPI) di Solo.

Dalam beberapa kesempatan, Lahm tidak jarang juga ikut mencatatkan namanya di papan skor alias bikin gol. Akankah Kim juga akan seperti bek timnas Jerman tersebut?

“Yah bagi saya mencetak gol adalah hal yang bagus dan luar biasa. Namun itu bukan hal utama. Tugas saya adalah memberikan umpan-umpan silang bagi striker,” kata dia.

Sementara itu untuk pemain Indonesia, Kim menyebut M. Nasuha sebagai pemain favoritnya. “Saya melihat dia bermain di laga amal. Saya sangat menyukai permainan Nasuha,” ujar pemain keturunan Indonesia-Jerman tersebut.

Kim sendiri saat ini belum dalam kondisi terbaik karena dalam kondisi pasca cedera. “Saya berharap bulan April nanti bisa bermain lagi, menampilkan kemampuan saya seperti ketika belum cedera,” kata dia.

Sebelum ada Kim, Persema Malang telah memiliki pemain yang cukup senior di posisi left flank yakni M. Kamri. “Saya bisa bermain dengan dia di sisi kiri bersama-sama. Kita juga bisa saling bergantian. Tidak ada masalah. Saya merasa senang bermain dengannya,” tuntas Kim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar