Senin, 03 Januari 2011

- Pelatih Persib akan Perbaiki Mental Empat Pemain Timnas

Bandung - Pelatih Daniel Roekito mengaku senang empat pemain Persib yang sebelumnya memperkuat timnas di Piala AFF gabung kembali. Keempatnya masing-masing Eka Ramdhani, Maman Abddurachman, Christian Gonzales, dan Markus Horison atau Markus Haris Maulana.

Mereka ikut dalam sesi latihan pagi di Stadion Siliwangi, Senin (3/1/2010). "Dengan datangnya pemain ya saya senang sekali, bagus," kata Daniel kepada wartawan usai memimpin latihan.

Meski baru bertatap muka hari ini dengan mereka, Daniel mengaku tidak mengalami kesulitan. Misalnya dalam penerapan taktik atau pola permainan. Sebab, mereka dinilai sudah matang dan tahu apa yang harus dilakukan sebagai pemain sepak bola.

"Mereka memang sudah matang. Kondisi fisiknya juga bagus, tinggal mental saja diperbaiki," jelasnya.

Daniel mengatakan tidak akan menambah atau mengubah pola latihan pasca kembalinya para pemain timnas. Fokusnya saat ini adalah menerapkan pemahaman formasi dan strategi yang akan menjadi skema permainan tim.

"Enggak ada latihan khusus. Nanti juga semuanya akan baik. Saya juga sudah kenal mereka kok," katanya.

Sementara seusai sesi latihan pagi sekitar pukul 10.30 WIB, Daniel terlihat berjalan ke ruang ganti sambil bahunya dirangkul Christian Gonzales sekitar satu menit. Seperti diketahui, mereka pernah berduet sebagai pemain dan pelatih saat memperkuat Persik Kediri.

Saat disinggung apa yang dibicarakan, Daniel menjawab: "Enggak apa-apa. Kita cuma kangen saja," ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar