Kamis, 06 Januari 2011

- Polri Izinkan Pertandingan LPI di Solo Digelar

Jakarta - Mabes Polri mengakhiri polemik terkait perizinan penyelenggaraan Liga Primer Indonesia (LPI). Polri secara resmi memberi izin digelarnya pertandingan sepakbola oleh klub-klub yang tergabung dalam LPI.

"Manakala BOPI (Badan Olahraga Profesional Indonesia) sudah memberikan izin, sudah barang tentu Polri harus memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Kaba Intelkam Mabes Polri Komjen Pol Wahyono dalam jumpa pers di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (6/1/2011).

Dia menjelaskan, kalau olahraga amatir memang harus ada rekomendasi dari PSSI, namun kalau profesional harus ada izin dari badan yang ditunjuk pemerintah dalam hal ini BOPI.

"Masalah teknisnya sudah selesai dengan adanya izin dari BOPI ini. Silakan kepada siapa pun olahraga profesional untuk mengajukan izin, yang penting sudah ada izin dari BOPI," urainya.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini juga menjelaskan, keputusan yang dibuat Mabes Polri ini berlaku juga di seluruh Polda. Artinya Polri akan memberikan izin dan pengamanan.

"Kita akan sebarkan putusan ini untuk diketahui oleh seluruh jajaran hingga daerah. Sekarang tidak ada masalah lagi sudah selesai," tutupnya.

Rencananya, pertandingan perdana (kickoff) LPI akan digelar di Stadion Manahan, Solo pada Sabtu (8/1/2011). Laga pertama akan digelar pertandingan antara Ksatria XI Solo FC dan Persema.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar