Senin, 03 Januari 2011

- Irfan & Kim Diklaim Ikut LPI

Jakarta - Irfan Bachdim dan Kim Jeffrey Kurniawan tampaknya sudah memilih tampil di Liga Primer Indonesia (LPI). Artinya mereka akan tetap membela Persema Malang dan tak hijrah ke klub lain.

Masa depan Irfan dan Kim bersama Persema belakangan menjadi spekulasi. Masalahnya, Persema adalah klub peserta kompetisi LPI yang notabene tidak diakui oleh PSSI.

Dampak dari hal tidak diakuinya LPI oleh induk dari sepakbola nasional tersebut adalah, semua unsur yang terlibat di dalamnya, termasuk pemain, menjadi ilegal di mata PSSI.

Maka dari itu, dengan bergabung bersama Persema di kompetisi LPI maka kelangsungan karir Irfan dan Kim di tim nasional Indonesia, baik untuk level senior atau pun U-23, juga jadi terancam.

Dengan kondisi tersebut, salah satu opsi yang muncul untuk keduanya adalah hijrah ke klub peserta Indonesia Super Liga, yang diakui PSSI. Jika kepindahan dilakukan, jalan keduanya menuju timnas dinilai lebih aman karena tak menghadapi ancaman PSSI.

Meski demikian, Irfan dan Kim tampaknya tidak menghiraukan itu semua. Mereka tetap memilih untuk bertahan di Persema sekaligus berlaga di LPI yang mulai bergulir 8 Januari 2011 ini.

Boleh jadi dengan mengusung tekad itulah kedua pemain blasteran tersebut mendatangi langsung kantor LPI di bilangan Jl. Ampera Raya, Jakarta Selatan, Senin (3/1/2010) siang WIB. Selentingan kabar santer menyebut kalau mereka datang untuk meneguhkan kesetiaan dengan LPI.
Kabar mengenai bertahannya Irfan dan Kim di LPI itu pun diakui oleh CEO LPI Widjayanto.

Setelah menuntaskan urusan di kantor LPI, Irfan dan Kim juga dilaporkan akan segera bertolak kembali ke Malang. Besok, Selasa (4/1/2010), mereka dikabarkan bakal langsung menggelar konferensi pers bersama Persema yang juga disertai Peni Suparto, Ketua Umum Persema sekaligus Walikota Malang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar