Kamis, 20 Januari 2011

- Sambangi Persema, PSM Optimistis Menang

Makassar - PSM Makassar akan menjalani laga menyulitkan saat harus menyambangi Persema Malang dalam lanjutan Liga Primer Indonesia. Meski begitu, kubu 'Juku Eja' Optimistis bisa pulang membawa tiga poin.

Laga Persema menghadapi PSM akan dilangsungkan di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (22/1/2011) lusa. Dengan status kedua tim yang sudah matang, ini akan menjadi laga bigmatch di LPI.

Laga menghadapi Persema berpotensi menyulitkan PSM mengingat tuan rumah punya beberapa pemain bintang seperti Kim Jeffery Kurniawan dan Irfan Bachdim. Bukan itu saja, Persema bisa dibilang lebih padu karena ini merupakan pertandingan keduanya, berbeda dengan PSM yang baru akan menjalani debut.

Meski begitu kubu PSM berani menargetkan kemenangan dalam laga tersebut. Pemain-pemain PSM akan bermain maksimal karena kemenangan akan membantu meningkatkan kepercayaan diri untuk laga-laga berikutnya.

"Persema disebut-sebut sebagai tim kuat di LPI, apalagi dengan pemain populernya Irfan Bachdim dan Kim, menang di Malang akan menentukan nasib PSM berikutnya, kami optimis bisa meraihnya," ungkap Direktur Pelaksana PSM Makassar Husain Abdullah di Mess PSM, Kompleks IDI jalan Pettarani.

Hal lain yang membuat PSM punya otimisme tinggi adalah kepastian keberangkatan empat pemain asingnya ke Malang. Mereka adalah Marwan Sayedeh asal Suriah, Srecko Mitrovic, Goran Subara dan Kwon Jun asal Korea Selatan. Empat pemain asing akan dipadukan dengan kekuatan pemain lokal PSM, seperti Andi Oddang dan Diva Tarkaz.

Sementara menurut pelatih PSM, Wilhelmus Gerrardus Rijbergen, meskipun hanya sekali melihat pertandingan tim besutannya dalam laga ujicoba, dia yakin mampu mengandaskan ambisi Persema meraih kemenangan kedua. Apalagi dia juga sudah melihat rekaman video pertandingan Persema dan aksi-aksi Irfan Bachdim.

"Kami selalu berpikir menang dalam setiap pertandingan, kami datang ke Malang untuk menang," tandas mantan asisten Fabio Capello di AC Milan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar