Selasa, 04 Januari 2011

- Polisi Tak Larang Pertandingan LPI

Jakarta - PSSI telah mengajukan laporan ke Mabes Polri demi menghadang bergulirnya kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI). Tanggapannya? Pihak kepolisian memberi indikasi tak bakal melarang penyelenggaraan LPI.

Kompetisi LPI yang mulai bergulir 8 Januari 2011 mendatang dinilai PSSI sebagai ilegal dan melanggar hukum. Itu mengapa kemudian PSSI bereaksi keras dengan LPI sampai mengajukan laporan ke Mabes Polri.

"Semua ada aturan. Apa itu masuk ranah pidana atau (tidak) semua laporan itu akan kita tampung, itu kewajiban UU. Tapi laporan itu belum tentu bisa dilanjutkan menjadi penyelidikan," tukas Kabareskrim Komjen Pol Ito Sumardi di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Selasa (4/1/2011).

Ito kemudian menjelaskan kalau pihaknya saat ini masih menyelidiki laporan PSSI yang sudah diterima pihaknya. Selain itu ia juga memberi indikasi kalau penyelenggaraan LPI tidak melanggar hukum.

"Ya (laporan sudah diterima), tepatnya saya tak tahu sudah beberapa waktu lalu," tegas Ito. "Hasil penyelidikan akan kita sampaikan bahwa ini bukan perbuatan pidana. Itu akan disampaikan (ke pelapor)."

Dengan demikian, apakah artinya Mabes Polri tidak akan sampai melarang penyelenggaran LPI? "Nggak-lah," jawab Ito.

Menjawab pertanyaan apakah Polri akan mengirim pengamanan ekstra untuk pertandingan LPI, Ito menukas, "Itu masuk wilayah Polda dan Polres masing-masing. Setiap ada yang menyangkut kamtibmas semua sudah pada tahu."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar