Sabtu, 08 Januari 2011

- ISL
Gol Tunggal Saktiawan Menangkan Semen Padang

Padang - Semen Padang berhasil menaklukkan Persela Lamongan 1-0 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL). Gol tunggal tim berjuluk Kabau Sirah itu disumbangkan oleh Saktiawan Sinaga.

Dalam laga yang digelar di Stadion H. Agus Salim, Sabtu (8/1/2011) sore, Semen Padang langsung memetik gol saat laga baru berjalan satu menit. Berawal dari sepak pojok Tommy Rifka, bola coba dipotong oleh kiper Persela, I Komang Putra, tapi gagal.

Bola liar kemudian di-lob oleh Elie Aiboy ke muka gawang. Tanpa kesulitan Saktiawan Sinaga meneruskan bola ke gawang Persela yang sudah ditinggalkan Komang.

Tim tuan rumah berpeluang menggandakan keunggulan di menit ke-11. Edward Junior Wilson yang menusuk ke kotak penalti Persela berhasil mengelabui Fabiano Beltrame dan melepaskan tembakan dengan kaki kirinya. Namun bola masih bisa dihalau oleh Komang.

Peluang untuk Semen Padang kembali hadir di menit ke-18. Tendangan bebas Esteban Vizcarra dengan susah payah ditepis oleh Komang.

Hingga turun minum, tak ada lagi gol tercipta.

Di babak kedua, sejumlah peluang didapat oleh kedua tim. Bahkan Persela berpeluang menyamakan kedudukan lewat Ridouane Barkaoui. Namun tendangannya dari luar kotak penalti bisa digagalkan kiper Semen Padang.

Kemenangan Semen Padang pun bertahan hingga laga usai.

Hasil ini mengantarkan Semen Padang naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi 17 poin dari 8 laga. Anak asuhan Nilmaizar ini tertinggal dua poin dari Persipura Jayapura yang menghuni posisi puncak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar