Senin, 03 Januari 2011

- 15 Pemain Putri Terbaik Indonesia akan Berlatih di AS

Jakarta - Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) mengundang empat mantan pemain nasional sepakbola putri mereka untuk memberikan coaching clinic di Indonesia.Nantinya akan dipilih sekitar 15 orang untuk berlatih di AS selama 10 hari.

Selama memberikan coaching clinic, para pemain tersebut juga akan memantau para pesepakbola putri Indonesia. Nantinya akan dipilih sekitar 15 orang untuk berlatih di AS selama 10 hari.

"Dari peserta itu akan dipilih 15-20 orang yang paling cocok bukan yang berbakat. Tujuan kegiatan ini bukan untuk mengembagkan sepakbola putri tapi mempererat persahabatan antar negara Indonesia dengan Amerika," ujar Wakil Atase Kebudayaan Kedubes AS, Arend Zwatjers.

Empat mantan pesepakbola putri yang memberikan pelatihan di Indonesia yakni Janine Szpara, Cori Alexander, Rachel Rapinoe, dan Karen Wiloughby. Mereka melakukan pelatihan di tiga kota, Jakarta (3 Januari), Surabaya (5 Januari) dan Pontianak (7 Januari).

"Kami pernah jadi juara dunia. Ini (sepakbola) salah satu kebudaaan kami. Kami menghargai olahraga untuk perempuan. Perwakilan Indonesia akan dilatih di Amerika sekaligus mengenalkan kebudayaan Indonesia," jelas Arend.

Arend menambahkan, di Amerika program olahraga berjalan sinergi dengan pendidikan. Untuk itu diharapkan dari kegiatan ini akan dapat diambil manfaat di Indonesia.

"Olahraga bisa jadi cara untuk dapat pendidikan yang lebih bagus," tuntas Arend.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar