Selasa, 04 Januari 2011

- 'Ada LPI, PSSI Seharusnya Berterimakasih'

Solo - Kehadiran Liga Primer Indonesia bakal membuat kompetisi semakin banyak. Hal tersebut dinilai bakal menguntungkan PSSI. Jadi PSSI tak perlu alergi dan justru harus berterimakasih dengan kehadiran LPI.

Hal tersebut dikemukakan ketua Pengcab PSSI Kota Surakarta Hadi Rudyatmo dalam acara peluncuran tim Solo FC di Hotel Novotel Solo, Senin (3/1/2011) malam.

"Saya menyambut baik hadirnya Solo FC dan LPI. Seharusnya justru PSSI berterimakasih dengan banyaknya kompetisi karena justru akan menguntungkan PSSI. Bukan justru sebaliknya, berpikir jelek dan bahkan menganggap LPI sebagai kompetitor. PSSI tidak perlu alergi seperti saat ini," ujarnya saat memberi sambutan.

Rudy dengan tegas mengatakan tak takut jika kehadirannya tersebut dipermasalahkan oleh pengurus pusat PSSI. Bahkan dia mengatakan siap mendapat sanksi atas tindakannya itu.

Ada pun acara launching dilakukan oleh Walikota Surakarta, Joko Widodo. Solo FC akan memulai laga pertamanya di LPI pada 8 Januari mendatang menghadapi Persema Malang. Pertandingan ini sekaligus menjadi laga pedana LPI.

Seperti diberitakan sebelumnya, PSSI memberikan sanksi terhadap tiga klub yang berpindah dari ISL ke LPI yakni PSM Makassar, Persibo Bojonegoro, dan Persema Malang. Selain itu organisasi yang dipimpin Nurdin Halid tersebut mengancam pemain yang tampil di LPI tak punya kesempatan memperkuat timnas Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar