Kamis, 20 Januari 2011

- Kericuhan Warnai Peluncuran Bintang Medan FC

Medan - Bintang Medan FC yang akan berlaga di Liga Primer Indonesia (LPI) sudah resmi diperkenalkan ke publik. Sayangnya, kericuhan ikut mewarnai acara peluncuran klub tersebut.

Acara launching klub, yang akan menjalani laga perdananya di LPI pada akhir pekan, itu digelar di Lapangan Merdeka, Jl. Balai Kota, Medan, Kamis (20/1/2011) sore WIB.

Selain kubu tim Bintang Medan dan perwakilan dari LPI, acara itu juga dihadiri sejumlah undangan yang merupakan pejabat penting setempat seperti Walikota Medan, Ketua DPRD Medan dan Kapolresta Medan.

Dua kelompok suporter yakni Fans Club Medan (FCM) dan Smeck Holigan, ikut hadir di dalam acara peluncuran klub Bintang Medan FC tersebut.

Keributan sendiri terjadi dengan melibatkan kedua kelompok suporter itu. Diawali dengan saling ejek yang bahkan sudah berlangsung sedari awal acara, kedua kubu kemudian baku hantam dan saling kejar usai pengurus Bintang Medan FC secara simbolik melaunching clubnya.

Ketegangan pada akhirnya berhasil diredam aparat. Polresta Medan pun mengamankan sejumlah pendukung yang dianggap sebagai provokator.

"Bukan saya saja, banyak yang melempar batu," kata Rudi, salah seorang yang diamankan polisi berikut barang bukti batu sebesar kepalan tangan.

Keributan itu sendiri dikabarkan lahir hanya karena kesalahpahaman di antara kedua kubu suporter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar