Selasa, 04 Januari 2011

- Bebas Dana APBD, Persibo Siap Main di LPI

Bojonegoro - Persibo Bojonegoro mendeklarasikan kesiapannya mengikuti kompetisi yang menyatakan bebas dana APBD, Liga Primer Indonesia (LPI). Hari ini mereka akan melakukan laga pemanasan persiapan terakhir.

"Kita sudah siap sepenuhnya dalam kompetisi LPI," tukas manajer Persibo Letkol Inf. Taufik Riesnendar, Selasa (4/1/2011).

Persibo adalah satu dari tiga klub yang mundur dari Indonesian Super League (ISL) dan berpaling ke LPI. "Laskar Angling Dharmo" pernah disebut pihak LPI terancam gulung tikar karena pemerintah daerah sudah tidak lagi mengucurkan dana APBD untuk mereka.

"Untuk gaji pemain, operasional dan sebagainya semuanya sudah aman karena kita telah mendapat kucuran dana dari LPI. Namun, saya tidak hafal rinciannya satu-satu," tambah manajer tim yang juga menjabat Dandim Bojonero itu.

Sebagai persiapan tahap akhir, Persibo sore ini akan berujicoba melawan tim LPI lain, Real Mataram, di Stadion H Letjend Soedirman, Bojonegoro.

"Pertandingan ujicoba ini akan kita maksimalkan untuk mengetahui kemampuan tim kami," terang Taufik.

Persibo adalah tim promosi dan debutan di kompetisi ISL musim ini, setelah menjuarai Divisi Utama musim lalu. Dari delapan pertandingan, mereka cuma menang sekali dan kalah empat kali. Saat memutuskan pergi dari ISL, tim asuhan Sartono Anwar ini berada di urutan 15 klasemen sementara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar