Kamis, 20 Januari 2011

- ISL
Persib Merasa Dirampok Wasit

Samarinda - Kalah tipis 0-1 dari Persisam membuat berang Persib Bandung. Adalah kepemimpin wasit Suharto asal Jakarta yang membuat kubu "Maung Bandung" merasa dirampok di Samarinda.

"Persib dirampok wasit. Catat itu!" cetus manajer Persib Bandung Umuh Muchtar dalam konferensi pers di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (20/01/2011) malam, seusai pertandingan.

Saking emosinya, asisten pelatih Robby Darwis yang sebelumnya hadir dan duduk di press room untuk memberi pernyataan, sampai "diusir" oleh sang manajer.

"Sini, biar saya yang ngomong," ujar Umuh.

Menurut Umuh, publik sepakbola di tanah air turut menyaksikan buruknya kepemimpinan sang pengadil. Terlebih lagi laga tersebut disiarkan langsung oleh stasiun Antv yang ditonton jutaan penonton.

"Semua kecewa, tidak hanya kami, penonton di sini juga kecewa dan malu atas perlakuan wasit," tegas Umuh.

Sepanjang laga banyak keputusan wasit yang memicu protes dari kedua tim, terutama Persib. Puncak kekecewaan tim tamu itu terjadi ketika Cristian Gonzales dikartu merah di menit-menit terakhir babak kedua, sebelum Persisam memanfaatkan keadaan dan mencetak gol tunggal di menit 84.

Soal diusirnya Gonzales, Umuh mengaku tidak tahu persis di mata letak kesalahan penyerang timnas Indonesia yang menonjol di Piala AFF lalu itu.

"Ada apa ini wasit? Ini keputusan tolol. Perampok namanya, (kami) digarong," ketus Ummuh.

"Wasit seperti ini bukan kelasnya dipasang di BLI (Badan Liga Indonesia). Merugikan, merusak. Sayang sekali wasit seperti ini," lanjutnya.

Meski begitu, Ummuh memuji penampilan dan kegigihan timnya meski hanya bersisa 10 pemain. Terlebih lagi hadirnya bobotoh yang hadir menyaksikan langsung tim kesayangannya berlaga di Stadion Segiri,Samarinda.

"Ini menjadi contoh bagi suporter lainnya di Indonesia," terang Ummuh.

Sementara bagi Persisam, torehan poin penuh saat menjamu Persib menjadi kepuasan tersendiri. Sepanjang laga yang berlangsung sengit, akhirnya Persisam berhasil memenangi pertandingan.

"Saya respek dengan Persib sebagai tim besar. Inilah sepakbola, ada menang ada kalah. Persisam menang," ujar Pelatih Persisam Hendri Susilo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar