Selasa, 24 Agustus 2010

- Tak Respon Panggilan, Persipura Cari Pengganti Jandry Pitoy

Jayapura - Manajemen Persipura Jayapura mengkonfirmasi tak lagi akan memakai jasa penjaga gawang Jandry Pitoy pada musim mendatang. Ini terjadi karena klub merasa tak dihargai oleh mantan pemain Persma Manado tersebut.

Menurut Anthon Imbenay, asisten manajer Persipura, Jandry Pitoy tidak pernah merespon panggilan manajemen sejak final Piala Indonesia usai dihelat.

“Dia tidak pernah merespon panggilan saya untuk perpanjangan kontrak di Persipura,” singkat Anthon saat dihubungi detiksport via telepon selulernya, Selasa (24/8/2010) malam.

Padahal menurut Anthon, tak ada perselisihan dan masalah antara manajemen dengan Jandry. Begitu pula antara kiper kelahiran 15 Januari 1981 itu dengan pemain lainnya. “Kami rukun sekali,” tuturnya.

Ia mengatakan, tingkah Jandry yang tak memberi kabar apa pun sampai saat ini, merupakan sikap yang tak menghargai manajemen. Sikap tersebut sangat disayangkan, karena harusnya seorang pemain profesional mestinya bersikap lebih bijaksana.

“Ya, bagi kami hengkangnya Jandry dari Persipura itu hak prerogatif dia sebagai pemain profesional. Kami sangat menghargai prestasi yang dia (Jandry) ukir bersama Persipura. Hanya saja, ada etikanya jika ingin hengkang. Ya buang suara lah (berkomunikasi--Red) ke manajamen supaya manajemen tau jika dia (Jandry) sudah tak kerasan lagi di Persipura dan mau cari suasana baru di klub lain,”cetusnya.

Ditanya wartawan terkait calon pengganti Jandry, Anthon mengatakan hal tersebut bukan menjadi kewenangannya. “Tapi yang jelas kami sudah tidak mengharapkan Jandry lagi,” tegas dia.

Sementara menurut informasi yang diterima detikcom, penjaga gawang Jandry Pitoy telah bergabung bersama klub Perseman Manokwari dan saat ini telah mengikuti latihan bersama tim.

Sedangkan untuk pengganti Jandry, manajamen Persipura dikabarkan tengah menghubungi salah satu pemain muda asal negeri ginseng, yang dinilai mampu menggantikan peran Jandry pada musim mendatang.

Jandry memperkuat tim Mutiara Hitam sejak tahun 2005. Sebelumnya ia pernah memperkuat Persmin Minahasa, Persma Manado, dan Persikota Tangerang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar