Selasa, 31 Agustus 2010

- Budi dan Julio Mungkin Absen Lawan Persib

Dua pemain Sriwijaya FC, Budi Sudarsono dan Julio Caesar, terancam absen pada laga Inter Island Cup melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu (1/9), kata pelatih Ivan Kolev, di Palembang, Senin malam.

"Budi dan Julio mengalami cedera setelah memperkuat tim melawan Persiba Balikpapan, Sabtu (28/9) malam lalu, sehingga harus diistirahatkan," kata Kolev yang menjadi pelatih Sriwijaya FC (SFC) menggantikan Rahmad Darmawan itu.

Dia menjelaskan bahwa Budi terkena cedera engkel kanan, sedangkan Julio mengalami cedera kelingking kaki kiri.

"Julio mengalami cedera karena terinjak kaki pemain belakang Persiba, sementara Budi saya kurang tahu persis oleh karena apa," kata dia pula.

Menurut Kolev, kedua pemain itu membutuhkan waktu istirahat beberapa hari ke depan untuk memulihkan kondisi, terutama bagi Julio Caesar.

"Tadi pagi Julio sudah diperiksa dokter tim, dan hasilnya akan didapatkan segera untuk memastikan tergolong parah atau tidak," ujar dia.

Berkaitan dengan cedera itu, dia menyatakan, Julio tidak bergabung dalam sesi latihan Selasa (30/8) sore yang digelar di Stadion Madya Bumi Sriwijaya Palembang.

Sementara, Budi hanya melakukan latihan ringan dan tidak menjalankan porsi latihan yang sama dengan pemain lain.

"Cedera Budi tergolong lebih ringan dibandingkan Julio, jadi dia masih bisa ikut latihan. Saya berharap masih bisa menurunkan Budi saat lawan Persib nanti," ujar pelatih asal Bulgaria ini pula.

Kolev menambahkan, kepastian kedua pemain itu akan diturunkan atau tidak, akan ditentukan pada satu hari menjelang laga.

"Jika memang memang memungkinkan dan mereka sudah pulih hari ini, maka kami akan turunkan mereka. Tapi kalau tidak bisa juga, kami juga telah menyiapkan langkah antisipasi untuk menggantikan posisi mereka," kata dia.

Cederanya dua pemain ini berimbas pada kondisi lini serang "Laskar Wong Kito", karena mengalami krisis penyerang.

Kalau benar kedua pemain itu absen, berarti pemain penyerang SFC yang tersisa tinggal dua orang, yakni Park Jung Hwan dan Oktavianus Maniani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar