Jumat, 20 Agustus 2010

- Claudiano Alves Mengaku Betah di Palembang

BB - Pemain asal Brasil, Claudiano Alves dos Santos yang akan memperkuat Sriwijaya FC musim kompetisi 2010-2011 mendatang, mengaku merasa nyaman tinggal di Palembang, meskipun baru dua hari merasakan suasana kota "empek-empek" itu.

Menurut dia, Kota Palembang seperti kota-kota di Brazil pada umumnya dari segi cuaca, kehidupan masyarakat, hingga menu makanan pokok yang menggunakan nasi.

"Kota Palembang seperti kota-kota di Brazil pada umumnya, ada panas dan ada hujannya Saya seperti merasa di rumah saja," kata Claudiano, yang dijumpai di Stadion Madya Bumi Sriwijaya seusai latihan bersama Ivan Kolev, di Palembang, Kamis.

Dia mengaku sejak pertama kali menginjakkan kaki ke Kota Palembang, Selasa malam (17/8) telah jatuh cinta dengan situasi Kota Palembang.

"Masyarakat disini ramah-ramah. Saat pertama kali tiba di bandara mereka sudah mau tersenyum dan menyapa saya," kata dia.

Menurut dia, hal ini yang membulatkan tekadnya untuk menerima pinangan manajemen Sriwijaya Football Club (SFC) untuk mengontrak hingga satu musim ke depan.

"Semula saya datang kesini untuk melihat-lihat dulu kondisi dari Kota Palembang. Tapi, setelah tinggal selama dua hari ini, saya pastikan siap bergabung dengan SFC," kata pemain dengan posisi defender ini.

Claudiano Alves dos Santos datang ke Palembang, bersama rekan senegaranya Julio Cesar (striker) dan ditemani seorang agen.

Kedua pemain ini didatangkan oleh manajemen klub atas permintaan pelatih Ivan Kolev karena mereka sempat bermain di Liga Bulgaria.

Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Hendri Zainuddin, yang diwawancarai dalam kesempatan berbeda memastikan kedua pemain Brazil itu akan dikontrak oleh manajemen klub.

"Pemain ini, tidak akan diseleksi lagi seperti pemain-pemain lainnya. Karena telah menjadi bidikan Kolev untuk direkrut sebagai pemain," ucap dia.

Dia menegaskan, dua pemain itu akan melakukan penandatangan kontrak pada 21 Agustus 2010 bersama 12 pemain lainnya yang belum dikontrak.

Dengan bergabungnya dua pemain Brazil ini, maka Sriwijaya FC masih menyisakan satu kuota pemain Asia untuk melengkapi lima pemain asing yang boleh dipakai untuk bermain di Liga Super.

Sebelumnya, manajemen telah mengikat kontrak dua pemain asing, Keith Kayamba Gumbs (striker asal St Kitt & Nevis) dan Park Jung Hwan (striker asal Korea Selatan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar