Minggu, 22 Agustus 2010

- Arema Turunkan Pemain Muda

Arema Indonesia memastikan diri akan menurunkan pemain muda di ajang Inter Island Cup (IIC) yang digelar mulai 27 Agustus hingga 5 September 2010.

Keputusan yang akan menurunkan pemain muda itu bisa saja berubah seiring dengan bergabungnya beberapa pemain asing Arema yang kini tengah berlibur di negaranya masing-masing, kata Asisten pelatih Arema Joko Susilo, Sabtu.

Ia mengatakan, bergabungnya para pemain asing tersebut membuka peluang bagi pelatih untuk menurunkan komposisi terbaiknya.

"Tapi, semua itu tergantung keputusan pelatih kepala Miroslav Janu. Pelatih memang menginginkan para pemain asing segera gabung dan latihan bersama pemain lain," katanya menambahkan.

Menurut dia, bagaimanapun juga pelatih juga ingin melihat kondisi fisik mereka (pemain asing) selama liburan di negaranya."Mudah-mudahan saja mereka bisa menjaga kondisi fisiknya dengan melakukan latihan sendiri," harap Joko Susilo.

Dari lima pemain asing yang telah mengikat kontrak dengan Arema, katanya, hanya Chamelo Roman yang kedatangannya ke Malang agak terlambat. Rencananya Roman baru bisa bergabung dengan tim pada awal September mendatang.

Sementara Pierre Njanka dan Esteban Guillen akan datang ke Malang pada tanggal 24 Agustus, sedangkan pemain asal Singapura Muhammad Ridhuan dan Noh Alam Shah pada tanggal 28 Agustus.

Kedatangan para pemain asing tersebut membuka peluang bagi pelatih bisa menurunkan pemain intinya, meski masih ada empat pemain lokal Arema yang belum bisa bergabung dengan tim karena masih bergabung dengan tim Merah Putih (timnas).

Keempat pemain Arema yang bergabung dengan timnas itu adalah Zulkifly Syukur, Kurnia Meiga, Achmad Bustomi dan Benny Wahyudi.

Meski ada peluang bagi pemain asing itu untuk diturunkan di ajang IIC, semua masih tergantung kepada pelatih. Apalagi, IIC tersebut hanya sebagai ajang uji coba sebelum melakoni pertandingan di ajang Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011.

"Semua masih bisa berubah, tergantung pelatih kepala," tegas Joko Susilo.

Di ajang IIC, Arema berada di grup B bersama PSM Makassar dan Persipura Jayapura. Arema juga ditunjuk sebagai tuan rumah grup B mewakili Pulau Jawa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar