Senin, 09 Agustus 2010

- Irfan Bachdim Bergabung dengan Persema

Malang - Keinginan Irfan Bachdim untuk merumput di Tanah Air akhirnya terwujud. Secara resmi pemain berusia 20 tahun ini bergabung dengan klub Persema Malang. Penandatangan kontrak sendiri dilakukan di Mess Persema, Senin (9/8/2010).

Besok, pemain yang pernah bermain di FC Utrecht ini dijadwalkan tiba di Kota Malang. "Secara resmi telah mengontrak Irfan untuk bergabung dengan klub kami," kata Pelatih Persema Timo Scheuneman kepada wartawan.

Pelatih asal Jerman ini menambahkan, Irfan akan bermain untuk 'Laskar Ken Arok' selama satu musim di Liga Super tahun depan. "Kemampuan dia dalam bermain bola menjadi pertimbangan kami untuk mengajak bergabung dengan Persema," imbuhnya.

Meski demikian, tidak diketahui secara jelas berapa nilai kontrak dari pemain kini telah menjadi Warga Negara Indonesia itu.

Sebelumnya pemain blasteran Indonesia-Belanda ini bermain menawan di laga amal Garuda Merah melawan Garuda Putih di Stadion Gajayana Malang. Irfan berhasil mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut.

Kehebatan putra Noval Bachdim ini juga mendapat perhatian dari mantan Pelatih Persema Subangkit saat itu menjadi arsitek Tim Garuda Merah, di mana Irfan bergabung. Usai pertandingan, Irfan langsung mengungkapkan keinginan untuk dapat bermain bola di Tanah Air.

"Melihat kondisi sepakbola di sini, sangat saya inginkan untuk dapat bergabung di tim di Indonesia," ucapnya waktu itu.

Selain mengontrak Irfan Bachdim, Persema juga berencana merekrut Kim Jeffrey Kurniawan. Pemain berusia 20 tahun itu kini bergabung dengan FC Heidelshelmi --sebuah klub sepakbola di Jerman.

Namun, status Kim menjadi kendala. Sampai saat ini Kim merupakan warga negara asing.

Pihak Persema sendiri akan menjadikan Kim pemain magang hingga status dirinya beralih menjadi warga negara Indonesia. "Untuk Kim kita masih menunggu proses administrasi," ungkap Timo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar