Selasa, 17 Agustus 2010

- Demi IIC 2010, Sriwijaya FC Keluarkan Dana 400 Juta

BB - Manajemen Sriwijaya Football Club mengaku harus menyediakan Rp400 juta untuk menggelar pertandingan grup A Inter Island Cup, di Palembang, Sumatera Selatan, 28 Agustus-1 September 2010.

Direktur Keuangan PT Sriwijaya Optimis Mandiri selaku manajemen Sriwijaya Football Club (SFC) Augie Bunjamin mengatakan di Palembang, Senin, biaya sebesar itu untuk membiayai dua tim tamu yakni Persiba dan Persib selama tinggal di Palembang, dan biaya menggelar dua pertandingan.

"Sebagai tuan rumah kita menanggung, biaya penginapan pemain dan ofisial tim tamu, biaya akomodasi, biaya transportasi, biaya konsumsi, serta biaya pertandingan," kata dia.

Dia merincikan biaya untuk menggelar pertandingan terdiri dari biaya listrik Rp70 jutasetiap pertandingan, honor panitia pelaksana pertandingan Rp70 juta untuk setiap pertandingan, dan biaya transportasi serta konsumsi untuk dua pertandingan yang mencapai Rp260 juta.

"Dana telah kami siapkan bersumber dari kas manajemen. Meskipun begitu kami juga berupaya menarik pemasukan melalui penjualan tiket," ujar dia.

Dia meinformasikan, untuk pertandingan Grup B akan digelar di Kota Malang karena Arema Indonesia menjadi tuan rumah yang diikuti PSPS Pekanbaru dan Persipura.

"IIC ini adalah ajang pra kompetisi bagi SFC. Setelahnya, Laskar Wong Kito akan menghadapi Arema di ajang Piala Community Shield pada 25 September dan Liga Super Indonesia (ISL) 26 September," ujar dia.

Oleh karena itu, manajemen SFC tidak berkeberatan merogoh kocek cukup dalam untuk menjadi tuan rumah IIC, lanjut dia.

"Tidak masalah mengeluarkan uang asal demi kebaikan tim. Dengan menjadi tuan rumah kans kita menjadi juara grup akan terbuka, selain tentunya memuaskan pencinta SFC yang dapat menyaksikan langsung tim kesayangannya bertanding," kata dia.

Dia menambahkan, juara masing-masing grup akan bertemu di partai final pada 5 September.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar