Selasa, 17 Agustus 2010

- Pekan Depan, Persija Timur Umumkan Komposisi Tim Divisi I

BB - Persatuan Sepakbola Jakarta Timur (Persija Timur FC) akan mengumumkan tim Divisi I mereka pada pekan depan setelah menyeleksi 200-an pemain selama dua hari.

"Tim Divisi I Jakarta Timur FC akan kami umumkan pada pekan depan. Kami sangat bergembira ternyata untuk memilih pemain itu kami kebanyakan stok pemain," ujar Ketua Pengcab PSSI Jakarta Timur Gatot Haryo Sutedjo di Jakarta, Senin.

Sutedjo mengungkapkan, dalam seleksi pemain yang digelar selama dua hari pada Sabtu dan Minggu lalu ada sekitar 200-an pemain memenuhi Stadion Bea Cukai Rawamangun untuk diseleksi oleh tim pelatih yang beranggotakan Zainal Abidin, Miftahudin, Tommy dan M Yusuf. Namun untuk posisi pelatih kepala belum ditentukan.

GH Sutedjo merasa takjub dengan minat tinggi dari pemain-pemain anggota internal Pengcab Jakarta Timur.

"Saya tak menyangka, padahal kita tidak mengumumkan akan menyeleksi pemain. Mereka mungkin memberitahukannya secara estafet sehingga pesertanya demikian banyak," ujarnya.

Sutedjo menilai banyaknya talenta muda tersebut karena mereka selama ini memang kurang mendapat perhatian dari para pemandu bakat, padahal banyak daerah (Pengcab) yang melakukan kompetisi internal secara rutin sebagai wahana pembinaan.

Dari peserta seleksi yang hadir, lanjutnya, sebagian besar merupakan representasi dari klub-klub anggota divisi utama dan divisi I di lingkungan Pengcab PSSI Jaktim yang berjumlah 23 klub.

"Usia mereka rata-rata masih jauh di bawah 23 tahun, yang menjadi batas maksimal untuk pemain yang berkompetisi di Divisi I Liga Indonesia. Kita sangat menghargai dedikasi mereka," kata Sutedjo lagi.

Ke ajang Kompetisi Divisi I yang akan digelar Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) PSSI pada pertengahan September mendatang, PS Jakarta Timur akan mendaftarkan 30 orang pemain.

"Disamping itu kita juga akan menyiapkan tim bayangan untuk tim PON DKI sesuai permintaan Pengprov PSSI DKI," kata GH Sutedjo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar