Minggu, 29 Agustus 2010

- Inter Island Cup
Persiba Taklukkan Sriwijaya FC

Palembang - Persiba Balikpapan meraih hasil menggembirakan di partai Grup B Inter Island Cup. Berhadapan dengan Sriwijaya FC (SFC), tim asal Kalimantan Timur tersebut menang telak 3-0.

Memainkan laga di Stadion Jakabaring, Sabtu (28/8/2010) malam WIB, Persiba berhasil mengejutkan tim lawan dengan gol cepat yang dibuat oleh Sultan Samma ketika laga berusia lima menit. Persiba unggul 1-0.

Ketinggalan, Laskar Wong Kito mencoba mengejar ketinggalan. SFC mendapat kesempatan besar menyamakan kedudukan setelah wasit menunjuk titik putih akibat pelanggaran terhadap Julio Cesar.

Tampaknya keberuntungan belum berpihak kepada SFC. Park Jung Hwan yang tampil sebagai algojo gagal menjalankan tugasnya lantara bola sepakannya mampu dihalau oleh kiper Made Wirawan.

Kendati tertekan, Persiba justru berhasil menggandakan keunggulannya di menit 40. Berawal dari kemelut di depan gawang, Sultan Samma yang mendapat bola lantas melepas tendangan yang memaksa Fauzal Mubarok memungut bola untuk yang kali kedua. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Pasca re-start, SFC kembali melakukan tekanan demi mengejar ketertinggalannya. Peluang emas baru didapat di menit 53 melalui Park yang memanfaatkan operan dari Supardi.

SFC dipaksa pulang dengan kepala tertunduk setelah Persiba kembali membuat gol tambahan melalui Eka Santika di menit 76. Bareto lagi-lagi mengarsiteki gol ketiga tim berjuluk Beruang Madu ini.

Selama sisa waktu, SFC tidak mampu membuat gol dan skor 3-0 untuk keunggulan Persiba bertahan hinga laga bubar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar