Minggu, 17 Oktober 2010

- PSM Bakal Usulkan Konsep LPI Pada PSSI

PSM Makassar akan mengusulkan konsep kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) dalam pertemuan yang digelar PSSI di Jakarta, 24 Oktober mendatang.

Humas PSM, Nurmal Idrus di Makassar, Sabtu, mengatakan, pihaknya siap hadir pada rapat yang diagendakan PSSI pusat. Kesempatan ini akan dimanfaatkan dengan baik untuk meminta PSSI agar menerima masukan yang bertujuan untuk perkembangan sepak bola nasional.

"Kita belum menerima undangan resmi dari PSSI, namun kami siap untuk hadir dalam pertemuan nanti. Mudah-mudahan pertemuan nanti memberikan manfaat yang baik bagi seluruh tim dan perkembangan sepak bola tanah air," katanya.

Mengenai konsep LPI yang akan diusulkan nanti di antaranya persoalan pengelolaan dana yang lebih mempercayakan kepada klub peserta. Begitupun dengan nilai hak siar pertandingan harus diberikan kepada tim yang berlaga.

Selain itu, PSSI juga harus mendukung kemandirian klub untuk meningkatkan pendapatan permusim. Termasuk rencana mendatangkan wasit asing untuk membuat pertandingan bisa lebih fair sesuai komitmen FIFA.

"Kita selalu mengalami masalah dana pada setiap awal musim. Makanya kemandirian klub sangat penting untuk ditingkatkan agar tidak selalu bergantung pada dana APBD," tuturnya.

Ketua Badan Liga Sepak Bola Indonesia (BLI), Andi Darussalam Tabusalla, mengatakan bahwa pertemuan nanti memang bertujuan untuk mendapatkan masukan dari berbagai klub terkait perkembangan sepak bola nasional.

Untuk itu, kehadiran seluruh klub sangat diharapkan. Apalagi agenda itu juga sangat penting demi kemajuan sepak bola terutama dalam persiapan menghadapi Piala AFF dan SEA Games 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar