Minggu, 17 Oktober 2010

- Jamu PSM, Kolev Patok Target Menang

Pelatih Sriwijaya FC Ivan Kolev menargetkan meraup tiga poin pada laga Liga Super Indonesia musim kompetisi 2010-2011 melawan PSM Makassar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (17/10).

"Pada laga melawan PSM kami wajib meraih tiga poin untuk membayar dua kekalahan pada laga tandang sebelumnya Melawan Deltras dan Persela Lamongan," ujar Kolev.

Menurut Kolev, bermain di kandang dengan dukungan para suporter dapat membantu "Laskar Wong Kito" mencapai target itu.

"Lawan PSM adalah laga kandang, dan saya menekankan kepada pemain untuk tidak menyia-yiakan kesempatan ini. Kami harus mengejar ketertinggalan poin akibat kalah dalam dua laga berturut-turut," kata pelatih asal Bulgaria ini.

Meskipun mengakui akan lebih diuntungkan dibandingkan PSM karena melakoni laga kandang, tapi Kolev tak menampik krisis penyerang yang sedang melanda akan mempengaruhi kekuatan timnya.

Dia menyebutkan, empat striker dipastikan tidak dapat diturunkan. Tiga di antaranya karena masih dalam masa pemulihan cedera, YAKNI Budi Sudarsono, Arif Suyono, dan Oktavianus Maniani. Sementara Keith Kayamba Gumbs masih memperkuat Tim Nasional St Kitts & Nevis.

"Saat ini SFC dilanda krisis penyerang karena ada empat pemain yang tidak bisa main. Keadaan ini cukup menyulitkan, karena tim terbiasa bermain dengan banyak pilihan striker," ujar pelatih Timnas Indonesia tahun 2007 ini.

Untuk itu, dia mengaku telah memberikan latihan khusus kepada anak-anak asuhannya untuk mengunakan pola serangan dengan hanya satu penyerang atau dua penyerang.

"Saya sudah memberikan latihan simulasi pertandingan dengan menggunakan satu striker. Kemungkinan besar saya akan menurunkan Park Jung Hwan sebagai striker tunggal," kata dia.

Namun, dia melanjutkan, tidak menutup kemungkinan menduetkan Park dengan Muhammad Rifki. "Kita lihat saja besok, jika Rifki siap maka akan saya pasangkan dengan Park," ujar dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar