Kamis, 07 Oktober 2010

- Claudiano dan Park Urus Kitas

Dua pemain Sriwijaya FC, Park Jung Hwan dan Claudiano Alves Do Santos, akan mengurus Kartu Izin Tinggal Terbatas, di Singapura, 7-8 Oktober 2010, kata asisten manajer tim Jamaluddin di Palembang, Kamis.

Dikatakannya, Park dan Claudiano minta izin selama dua hari untuk mengurus Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas). Sebenarnya, mereka tinggal mengambil berkas saja, karena beberapa waktu lalu telah mengurusnya.

Dia mengatakan, manajemen SFC baru bisa memberikan izin kepada keduanya, karena pertandingan akan dijalani pada 17 Oktober 2010.

"Saat ini dipandang waktu yang tepat untuk keduanya mengurus Kitas, karena setelah bertanding pada laga kandang 17 Oktober nanti, jadwal pertandingan demikian padat," kata dia.

Menurut dia, meskipun belum memiliki Kitas, tapi kedua pemain itu telah didaftarkan sebagai pemain SFC oleh PT Sriwijaya Optimis Mandiri ke PT Liga Indonesia.

"Yang terpenting bagi seorang pemain asing adalah lolos verifikasi dari PT Liga Indonesia, masalah ITC dan Kitas dapat disusulkan," ujar dia.

Dia menjelaskan, Park Jung Hwan relatif lebih mudah dalam memenuhi berbagai persyaratan PT Liga Indonesia, karena telah bermain pada Liga Indonesia selama dua musim yakni memperkuat PSM Makassar dan Persiba Balikpapan.

Sementara, Claudiano sedikit tersendat karena belum pernah bermain di kompetisi Indonesia.

"Claudiano yang tercatat sebagai pemain asing asal Brazil harus melewati verifikasi PT Liga Indonesia terlebih dahulu. Dia harus dicek apakah benar pernah bermain di Divisi Utama klub asal Eropa," kata dia.

Dia melanjutkan, jika memang benar, barulah Claudiano dinyatakan lolos verifikasi.

"Berbeda dengan Julio Caesar (pemain yang direkrut SFC sebelumnya, red) yang tidak lolos verifikasi, karena terdata bermain kurang dari 50 persen di klub Divisi I Liga Ukraina," ujar dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar