Rabu, 22 Desember 2010

- Piala AFF
Suporter Malaysia Akan Datang ke GBK

Kuala Lumpur - Fans Malaysia tak akan membiarkan timnasnya bertarung sendirian di laga kedua final Piala AFF 2010 yang dihelat di GBK. Sekelompok fans tengah mengorganisir keberangkatan ke Jakarta.

Timnas Indonesia akan lebih dulu bertandang ke Bukit Jalil untuk melakoni final leg I Piala AFF 2010 pada 26 Desember. Tiga hari kemudian barulah giliran skuad Negeri Jiran itu melakukan lawatannya ke GBK.

Telah dikonfirmasi bahwa Indonesia akan memaksimalkan jatah 15.000 tiket yang diberikan oleh otoritas sepakbola Malaysia. Namun belum diketahui jatah tiket yang diberikan untuk pendukung Malaysia untuk laga kedua di GBK

Soalnya saat kedua tim bertemu di fase grup di mana tim 'Garuda' menang 5-1, dilaporkan hanya segelintir fans Malaysia yang terlihat menonton laga menyusul hubungan kurang baik di antara kedua negara belakangan ini. Padahal pihak penyelenggara sudah menyediakan 5.000 lembar tiket.

Walau demikian, Malaysia tampaknya akan memenuhi "tantangan" dengan datang ke GBK. Dikutip dari The Star, kelompok suporter klub sepakbola Selangor (SSFC) yang bekerja sama dengan badan sepakbola Malaysia (FAM) mengajak seluruh warganya untuk bergabung dengan mereka menonton final kedua dalam sebuah perjalanan ke Jakarta pada 29-31 Desember.

"Kami akan sangat senang jika kami bisa mendapatkan 100 fans untuk datang ke Jakarta. Kami ingin menunjukkan dukungan kami untuk Malaysia," ujar presiden klub Mohd Nasir Yunus.

"Siapa pun yang berminat untuk bergabung dengan kami akan kami sambut,"imbuhnya.

Untuk menarik peminat, mereka menawarkan paket perjalanan dengan harga terjangkau antara Rp 1,1 juta hingga Rp 1,5 juta yang meliputi tiket pesawat, akomodasi dan tiket pertandingan. Fans juga akan dibuatkan paspor secara massal agar jadi tepat waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar