Jumat, 17 Desember 2010

- Piala AFF
Ayo Menang Lagi!

Jakarta - Kemenangan 1-0 Indonesia atas Filipina di semifinal pertama AFF Suzuki Cup 2010 membuat langkah ke final sangat terbuka. Bakal lebih baik lagi bila tiket final dicapai dengan hasil sempurna.

Di semifinal pertama yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (16/12/2010), Indonesia menang 1-0 berkat gol semata wayang yang dibukukan Cristian 'El Loco' Gonzales.

Kemenangan ini membuat kiprah Indonesia di Piala AFF sejauh ini masih sempurna alias selalu menang. Seperti diketahui, di fase grup 'Merah Putih' melibas Malaysia 5-1, Laos 6-0 dan memukul Thailand 2-1.

Untuk lolos ke partai puncak, 'Merah Putih' tinggal butuh hasil seri di semifinal kedua yang juga dihelat di SU GBK, Minggu (19/12/2010). Walau begitu, Indonesia berpeluang untuk memperpanjang rekor selalu menang itu.

Secara teknis, meraih kemenangan lagi bukanlah hal mustahil. Meski di laga pertama cuma menang satu gol, secara umum permainan Indonesia tidak terlalu buruk, ditambah juga Filipina yang tidak terlalu istimewa.

Pertahanan Filipina yang digalang kapten Alexander Borromeo memang liat untuk ditembus. Tapi di lini tengah dan depan, tim berjuluk Azkals itu terlalu bergantung kepada duo Younghusband, Philip dan James.

Bila mampu menang lagi, maka Indonesia akan lolos ke final dengan percaya diri, sekaligus tinggal dua langkah dari rekor Thailand yang selalu menang dalam lima pertandingan kala tampil sebagai jawara Piala AFF 2000.

Sebagai informasi, laga final akan digelar dua kali, kandang dan tandang. Pemenang duel Indonesia vs Filipina akan melawat ke pemenang duel Vietnam vs Malaysia di final pertama, 26 Desember, dan akan berganti jadi tuan rumah di final kedua, 29 Desember.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar