Selasa, 14 Desember 2010

- Piala AFF
'Filipina Kalah dari Laos dan Kamboja'


Manila - Gagal menggelar laga sepakbola internasional, FIlipina dinilai sudah kalah dari Laos dan Kamboja. Ketidakseriusan otoritas olahraga negara tersebut dituding dari penyebab kegagalan.

Filipina terpaksa melakoni laga "away dan away" menghadapi Indonesia di semifinal Piala AFF. Kekecewaan melanda negara asal petinju Manny Pacquiao tersebut.

PFF mengkritik mantan ketua organisasi tersebut Jose Mari Martinez yang tidak merekomendasikan stadion mereka untuk menggelar pertandingan Piala AFF.

Sementara itu senator Juan Miguel Zubiri menilai bahwa kegagalan menjadi tuan rumah semifinal ini menunjukkan tidak adanya semangat dan juga kemungkinan adanya praktek korupsi di PFF.

"Sekali lagi, kami membuat tim Azkals (julukan timnas Filipina) berjuang sendirian. Ini benar-benar kekecewaan besar bagi pesepakobla Filipina dan juga jutaan suporter Filipina," ujar Zubiri dikutip dari ABS-CBN News.

"Sungguh tidak bisa dipercaya, negara seperti kami tidak mendapatkan izin akreditasi untuk menggelar laga sepakbola internasional."

"Tampaknya kami terlalu cenderung menganggap bahwa tim sepakbola kami tak bisa juara, jadi itu membuat kami tidak perlu mempersiapkan stadion untuk kejuaraan. Ini memalukan, karena negara tetangga seperti Laos dan Kamboja bisa mendapatkan izin akreditasi."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar