Jumat, 11 Maret 2011


- Blatter Ingin Kompetisi di Indonesia dalam Satu Atap

Jakarta - Saat bertemu langsung dengan Presiden FIFA Sepp Blatter beberapa hari lalu, Ketua Umum KONI/KOI Rita Subowo juga membicarakan soal Liga Primer Indonesia (LPI). Blatter disebut Rita ingin kompetisi LPI berada dalam satu atap di bawah naungan PSSI.

LPI disinggung Rita pada Blatter karena dalam pernyataan resminya FIFA mengancam akan menjatuhkan hukuman apabila masalah ini tidak bisa diselesaikan.

Ia juga menyampaikan hal ini karena PSSI sudah meminta KONI/KOI untuk menjadi mediator antara mereka dengan pihak LPI.

"Saya katakan pada Pak Blatter, di Indonesia itu kompetisi sepakbola jarang sekali, hanya ISL. Lain-lain paling diadakan oleh komunitas-komunitas seperti Liga Extra Joss, Liga Campina, Danone, Liga Kompas dan lain-lain. Padahal kompetisi sangat dibutuhkan untuk dapat membantu menaikkan prestasi," tutur Rita kepada wartawan di Gedung KONI, Senayan, Jakarta, Jumat (11/3/2011).

"Beliau (Blatter) mengatakan, sebaiknya kompetisi itu ada dalam satu atap federasi."

Blatter kemudian menegaskan, permasalahan ini merupakan masalah intern PSSI, tapi sudah harus diselesaikan sebelum akhir Mei.

"Tadinya mereka bilang, sebaiknya soal ini sudah selesai sebelum kongres. Tapi karena kongres sudah dekat, mereka minta sebelum akhir Mei karena saat itu akan ada sidang Komite Eksekutif," jelas Rita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar