Kamis, 10 Maret 2011

- Benahi Pertahanan, Bintang Medan Datangkan Pemain Asing

Medan - Pertahanan yang tidak kokoh menjadi problem yang dihadapi Bintang Medan FC. Sebagai langkah pembenahan, Bintang Medan mendatangkan gelandang asal Australia, Steve Pantelidis.

Karir Pantelidis selama ini adalah di A-League Australia. Klub terakhir yang ia perkuat adalah Gold Coast United. Sebelumnya pemain keturunan Yunani ini bermain di Altona East, FC Aarhus, Melbourne Knights, Oakleigh Cannons, Heidelberg United, Melbourne Victory

Pemain asal Yunani yang banyak berkiprah di A-League Australia dikenal sebagai pemain yang agresif di lapangan dan cukup temperamental. Namun menurut Asisten Pelatih Bintang Medan, Robert Roelofsen, pemain multi-talenta ini justru akan menguntungkan tim asuhan Michael Feichtenbeiner ini.

Robert Roelofsen menguraikan bahwa langkah perekrutan Pantelidis ini merujuk pada 6 gol yang telah membobol gawang yang dikawal Decky Ardian setelah menekuk Manado United 3-0. Ia juga menyayangkan cederanya pemain belakang andalannya, Amin Kamoune, yang saat ini diistirahatkan karena kondisi fisiknya tidak memungkinkan tampil.

"Klub juga kesulitan melapis rentannya barisan belakang pasca cederanya Amin (Kamoune). Jadi untuk sementara ini, Pentalidis akan mengisi posisi Amin karena kita perlu memperkuat lini pertahanan yang belum berhasil memastikan kemenangan bagi tim kami," jelas Roelofsen, Kamis (10/3/2011) siang WIB.

"Kehadiran Pantelidis akan dapat menjadi tembok kokoh baru bagi pertahanan Bintang Medan. Dari pantauan kami mengenai rapor bermainnya yang kerap diturunkan secara reguler oleh United, kami optimis Bintang Medan dapat kembali ke jalur yang benar," harap Roelofsen.

Meski posisinya adalah gelandang, namun Pantelidis juga bisa beroperasi sebagai pemain sayap kiri mau pun kanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar