Jumat, 19 November 2010

- Nurdin Ingin Terpilih Lagi di Kongres 4 Tahunan PSSI

Kongres empat tahunan PSSI untuk memilih pengurus otoritas tertinggi sepak bola Indonesia itu akan ditentukan pada kongres tahunan PSSI, Desember 2010 nanti.

"Rencananya pekan ketiga bulan Desember ini kongres tahunan digelar. Saat ini persiapan terus dilakukan," kata Ketua Umum PSSI Nurdin Halid di Jakarta, Kamis.

Menurut Nurdin, pada kongres tahunan selain membahas rencana kongres empat tahunan untuk memilih pengurus PSSI juga akan dilakukan evaluasi kinerja otoritas tertinggi sepak bola Indonesia itu.

Dalam kongres itu, selain melibatkan pengurus PSSI saat ini juga melibatkan pengurus provinsi (pengprov) PSSI seluruh Indonesia berikut perwakilan dari klub-klub yang berkompetisi di antaranya dari Indonesia Super League (ISL).

"Pada kongres Desember nanti akan ditentukan pula pelaksanaan kongres empat tahunan. Kita lihat saja nanti apa hasil dari kongres," katanya di sela meninjau pelatnas sepak bola di Gelora Bung Karno, Jakarta.

PSSI di bawah pimpinan Nurdin Halid sesuai dengan ketentuan akan berakhir April 2011 mendatang. Dengan demikian harus dilakukan kongres untuk melakukan pemilihan pengurus baru masa bakti 2011-2015.

Hanya saja, meski telah memimpin dua periode yaitu 2003-2007 dan 2007-2011, Nurdin Halid bersikukuh tetap akan mempertahankan posisinya. Pengusaha asal Sulawesi Selatan itu bertekad akan tetap memimpin otoritas sepak bola Indonesia meski banyak desakan untuk diganti.

Sebagaimana diketahui selama kepemimpinan Nurdin Halid prestasi sepak bola Indonesia terjadi pasang surut. Prestasi paling buruk yang pernah terjadi adalah gagalnya Indonesia turun di ajang Asian Games 2010 di Guangzhou, China.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar