Senin, 08 November 2010

- Liverpool Gelar Roadshow Akademi Sepakbola di Jakarta

Jakarta - Sekali lagi legenda Liverpool Ian Rush datang ke Jakarta. Kedatangannya kali ini sebagai sebuah bentuk "pemanasan" menuju acara roadshow akademi sepakbola Liverpool bulan depan.

Bulan Mei lalu Rush datang ke Jakarta untuk terlibat dalam sebuah coaching clinic kepada klub sepakbola anak-anak binaan Kedubes Inggris. Beberapa bulan berselang, Rush datang lagi untuk mengabarkan perihal Liverpool FC Football Academy Roadshow.

Acara itu akan digelar pada tanggal 4 hingga 12 Desember 2010, dengan dipimpin langsung oleh Rush selaku duta akademi dan pelatih Adam Flynn.

Acara yang berlangsung selama sembilan hari itu sendiri ditujukan untuk anak-anak, laki-laki mau pun perempuan, berusia 8 sampai 14 tahun. Anak-anak ini mendapat kehormatan karena ini merupakan kali pertama Liverpool FC mengadakan program akademi internasional di Asia Tenggara.

"Kualitasnya sama seperti di Liverpool FC. 60%-65% (peserta) akan digratiskan sedangkan 35%-40% sistemnya pay to play (membayar untuk main --red)," jelas Direktur Eksekutif BritCham Chris P Wren dalam konperensi pers di hotel Le Meridien, Minggu (7/11/2010) malam WIB.

Dengan model roadshow, Liverpool FC bukannya hendak membuka sekolah sepakbola di Indonesia --seperti yang sudah dilakukan Arsenal-- bulan Desember nanti. Namun, tidak tertutup kemungkinan kalau acara itu akan menjadi cikal bakal menuju terwujudnya hal tersebut.

"Kita adalah klub spesial, kita akan melakukan hal-hal dengan spesial juga, tapi dengan cara Liverpool. Jadi tidak akan sama dengan Arsenal," jelas Rush.

Kans dibentuknya sekolah sepakbola Liverpool sendiri, sambung Wren, kian terbuka mengingat The Reds saat ini tengah disponsori oleh Standard Chartered yang besar di Asia Tenggara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar